Rekomendasi

Animo Tinggi, Ratusan Peserta Ikuti Dandim Cup Body Contest Indonesia

Minggu, 06 Oktober 2019 : 19.54
Published by Hariankota
SUKOHARJO – Ratusan peserta pria berotot, saling adu pamer kebugaran dalam ajang kompetisi tubuh ideal dalam gelaran even Dandim Cup Body Contest Indonesia di sebuah pusat perbelanjaan modern yang ada di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (6/10/2019).

Even yang disebut sudah kali keempat diselenggarakan ini, digelar Kodim 0726 / Sukoharjo, dan terbilang sukses mendulang animo masyarakat. Sekira 200 peserta dari berbagai daerah antusias mengikuti ajang ini.

Kepada hariankota.com dan awak media lain, Dandim 0726 /Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa menyampaikan, selain merupakan even rutin, untuk penyelenggaraan kali ini dalam rangka HUT TNI ke 74, dan sekaligus HUT Kodam IV Diponegoro ke 69.

"Even ini merupakan kolaborasi Kodim dengan seluruh elemen yang berkompeten. Tujuannya untuk mengenalkan olahraga body contest di Sukoharjo pada khususnya dan wilayah Solo Raya pada umumnya,” terangnya.

Menurut Dandim, melalui even ini, pihaknya ingin menggairahkan budaya olahraga di kalangan generasi muda, dan memiliki pola hidup yang sehat. Selain itu, even ini juga sebagai wahana interaksi antara TNI dengan masyarakat.

"Ada tiga kelas yang dipertandingkan. Masing-masing “super beginner (pemula), new muscle, dan middle muscle”. Adapun peserta, hampir dari seluruh wilayah Indonesia, datang mengikuti kompetisi ini untuk memperebutkan Piala Dandim, dan sejumlah hadiah yang telah kami siapkan," ujarnya.

Dandim pun berharap, melalui kompetisi ini, olahraga body contest semakin digemari oleh masyarakat, khususnya anak muda, dan terus berkembang di seluruh wilayah Indonesia, sehingga dapat memunculkan atlet-atlet baru.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Ferdinan

Share this Article :