Rekomendasi

Asyik Menikmati Miras, Remaja Bau Kencur Ini Diciduk Satpol PP

Senin, 14 Oktober 2019 : 19.32
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Sembilan pelajar yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karanganyar.

Para pelajar yang masih berusia belasan tahun ini, didapati sedang menenggak minuman keras jenis ciu, di waduk Lalung, Karanganyar Kota, Minggu (13/10/2019) dinihari.

Dari tangan para pelajar ini, diamankan sisa minuman keras dalam botol kemasan air mineral. Akibat ulah mereka yang meresahkan masyarakat, ke 9 pelajar ini, dikenai wajib lapor selama 3 hari dan mendapatkan pembinaan dari Satpol PP Karanganyar.

Kepala seksi (Kasi) penindakan Satpol PP Karanganyar, Joko Purwanto, kepada hariankota.com Senin (14/10/2019), usai memberikan pembinaan kepada pelajar yang tertangkap saat mengkonsumsi minuman keras ini, mengatakan, para pelajar tersebut diketahui tengah asyik nongkrong dan minum minuman keras (miras) bersama teman-temannya.

“Satpol Pp mengamankan Sembilan pelajar dari sejumlah sekolah di Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Setelah ditangkap, mereka dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Mereka juga juga kita kenai sangsi wajib lapor dan mengikuti pembinaan di kantor Satpol PP selama tiga hari,” jelas Joko Purwnto.

Sementara itu, dalam salah satu razia yang digelar pada hari Senin (14/10/2019) Satpol PP juga mengamankan sebanyak 9 orang di Jalan raya Solo-Tawangmangu, tepatnya di Bejen Karanganyar kota.

Saat diamankan, ke 9 anak yang juga masih dibawah umur ini dan mengaku warga Jepara dan Semarang.

“Saat melakukan razia rutin, kita mendapat delapan orang ini sedang berada di Bejen. Karena khawatir akan meresahkan warga, langsung kami amankan dan dilakukan pendataan.

Dari hasil pendataan, diketahui, mereka berasal dari Jepara dan Semarang. Setelah dilakukan pendataan, mereka langsung dipulangkan ke Jepara,” terangnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :