Rekomendasi

Baksos: JPKP DIY Bantu Air Bersih dan Sembako di Tepus

Senin, 14 Oktober 2019 : 14.04
Published by Hariankota
YOGYAKARTA - Musim kemarau membuat sejumlah wilayah mengalami kekeringan. Tak terkecuali untuk wilayah Tepus, Gunungkidul. Kekurangan air hampir setiap saat musim kemarau melanda di wilayah tersebut.

Empat pedukuhan di Kelurahan Tepus, Gunungkidul mendapat bantuan air bersih. Bantuan air bersih itu sebanyak 18 tangki dari DPW Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) DIY pada Minggu, 13 Oktober 2019 kemarin.

Empat pedukuan itu mulai dari Tegalweru yang terdapat 158 Kepala Keluarga, Gembuk 150 Kepala Keluarga, serta Trosari 1 dan 2 masing-masing sebanyak 87 Kepala Keluarga. Masyarakat yang menerima bantuan air itu sangat bersyukur atas bantuan ini.

"Bantuan memang sudah banyak yang datang. Tapi masih saja kurang, karena satu tanki air bisa habis dalam hitungan jam, itu keluhan warga," kata Ketua DPW JPKP DIY, Dwi Puji Astuti dalam keterangan tertulis, Senin (14/10/2019).

Khusus untuk Pedukuhan Trosari 2, belum ada tempat penampungan air. Sementara dibeberapa desa lainnya meski sudah ada, namun jaraknya cukup jauh dari pemukiman warga.

Bantuan air bersih ini diharapkan dalam membantu warga yang kekurangan air bersih.

Tak hanya memberi bantuan air bersih, JPKP juga memberi sembako pada empat pedukuhan tersebut. Pemberian sembako dan air bersih itu juga disaksikan masing-masing kepala pedukuhan dan struktur pengurus di JPKP DIY.

Jurnalis: Danang Prabowo
Editor: Gunadi

Share this Article :