Rekomendasi

Banjir Dukungan, Wabup Purwadi Serius Ramaikan Pilkada Sukoharjo 2020

Rabu, 16 Oktober 2019 : 10.45
Published by Hariankota
SUKOHARJO – Meski pintu pendaftaran penjaringan internal DPC PDIP (Perjuangan) Sukoharjo telah tutup sejak beberapa waktu lalu, namun hal itu tak menyurutkan langkah Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi, maju mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati dalam Pilkada Sukoharjo 2020 mendatang.

Purwadi, yang juga menjabat Ketua PAC PDIP Mojolaban, Sukoharjo ini, akan menjajal peruntungannya untuk mendapat rekomendasi dari DPP PDIP di Jakarta, dengan terlebih dulu menyampaikan berkas melalui DPD PDIP Jateng di Semarang.

Saat ditemui hariankota.com, Selasa (15/10/2019), Purwadi mengatakan, dalam dunia politik, semua penuh kemungkinan. Dia pun mengaku optimis.

Sejak kesiapannya maju diberitakan sejumlah media, banjir dukungan pun mengalir deras, baik melalui pesan Whatsapp, telepon pribadi, maupun ucapan langsung saat bertemu dengan sejumlah tokoh, dan kader akar rumput.

"Kemarin itu kan banyak yang baca berita. Saya hitung, yang masuk ke hape saya itu ada hampir 870 pesan. Semua rata - rata mengacungkan jempol, dengan disertai ucapan ' mantap Pakde, ini yang saya tunggu' begitu," katanya.

Bagi Purwadi, mengalirnya dukungan tersebut, setidaknya menjadi modal utama menguatkan tekadnya untuk menatap pesta demokrasi, suksesi kepemimpinan lima tahunan di Kota Makmur.

Disadari, tantangan yang mesti dihadapi tidak akan mudah, mengingat saat ini, DPC PDIP Sukoharjo telah melakukan penjaringan internal, dimana Purwadi tidak turut serta mendaftar dengan alasan tidak tahu jika ada proses tersebut.

Hasilnya, hanya ada satu pasang bacalon yakni, Etik Suryani, istri Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya (Ketua DPC PDIP Sukoharjo), berpasangan dengan Agus Santosa (Sekda Sukoharjo).

"Saat ini, saya memang belum mendaftar, masih menunggu informasi valid pendaftaran penjaringan bakal cabup-cawabup di DPD PDIP Jateng. Atau bisa juga langsung mendaftar ke DPP PDIP,” ujarnya.

Purwadi yang mengaku tidak akan maju jika harus lewat kendaraan parpol selain PDIP ini, menyerahkan wewenang sepenuhnya kepada pengurus DPP PDIP, terkait siapa yang akan direkomendasi sebagai cabup-cawabup yang diusung maju bertarung.

Terpisah, salah satu tokoh PDIP di Sukoharjo, Darsono menyatakan, kalangan kader partai tingkat bawah masih menunggu rekomendasi cabup-cawabup yang akan diusung PDIP pada Pilkada Sukoharjo.

Tanpa mengesampingkan dinamika politik yang saat ini tengah berjalan, mantan pengurus struktural DPC PDIP Sukoharjo ini menegaskan, tak ingin larut dalam polemik.

Loyalitas kader kepada garis keputusan partai tetap menjadi pilihan utama. "Kami menunggu rekomendasi cabup-cawabup. Siapa pun yang mendapat rekomendasi kami dukung,” tandasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Mahardika

Share this Article :