Rekomendasi

Bawa Aura Pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin, Warga Solo Gelar Nobar

Minggu, 20 Oktober 2019 : 20.51
Published by Hariankota
SOLO - Selain syukuran dengan berbagai ragam kegiatan, warga Kota Solo juga menggelar acara nonton bareng (nobar) Pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin di Plaza Pasar Ngarsopuro Solo, Minggu (20/10/2019) siang hingga menjelang sore.

Acara diinisiasi oleh Forum Solo Kompak untuk Indonesia (FSKI) dengan di hadiri ratusan masyarakat yang datang secara khusus serta sejumlah relawan dan warga sekitar, terdiri komunitas pedagang cinderamata dipasar yang terkenal dengan nama Pasar Triwindu.

Sekretaris Panpel dari FSKI, Imelda Yuniati mengatakan, alasan digelarnya lantaran tidak semua masyarakat bisa hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019 - 2024 di gedung DPR/MPR RI di Senayan.

"Karena tidak mungkin hadir ke Jakarta secara langsung, maka kami gelar nobar ini. Jokowi adalah Presiden Rakyat Indonesia yang semuanya tentu ingin ikut merasakan kebahagiaan," kata Imelda.

Dengan fasilitas tenda peneduh, kursi, layar LED raksasa dan ditopang sound system memadai, masyarakat terlihat antusias menyimak jalannya prosesi pelantikan hingga selesai tanpa beranjak dari tempat duduk.

"Kedepan kita do'akan Pak Jokowi bisa memimpin lebih baik lagi," harap Imelda. Harry Suswanto, Ketua Alumni SLTA Solo Raya, relawan pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin yang juga hadir dalam nobar, kepada hariankota.com menambahkan, sebagai warga Solo, pihaknya berharap di periode keduanya ini, Jokowi membawa Indonesia lebih sejahtera.

"Setelah pelantikan ini, Pak Jokowi bersama Kyai Ma'ruf Amin bisa membawa Indonesia lebih maju, bermartabat, membanggakan, tanpa meninggalkan budaya asli nusantara," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :