Rekomendasi

Bendera Merah Putih Dilecehkan, Ditemukan Terpasang di Sejumlah Titik di Karanganyar

Senin, 21 Oktober 2019 : 16.26
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Bendera merah putih dan hitam, ditemukan terpasang di sejumlah titik di Karanganyar. Bendera ukuran 2X2 meter tersebut, terpasang di Jalan Karanganyar - Mojogedang, tepatnya di Sanggrahan, Delingan Karanaganyar, pada hari Senin (21/10/2019).

Tidak diketahui secara pasti, siapa yang memasang dan mengibarkan bendera tersebut.

Informasi yang dihimpun hariankota.com serta menurut keterangan Dwi Hangga (40), warga sekitar, bendera kebangsaan yang ditambah warna hitam dibagian bawah tersebut, selain dipasang di pinggir jalan Karanganyar - Mojogedang tepatnya di Sanggrahan Rt 03/Rw 03 Delingan Karanganyar, juga terlihat dipasang depan rumah di pinggir jalan Kampung Sanggrahan Rt 03/Rw 03 Delingan Karanganyar, serta di pinggir jalan Karanganyar - Mojogedang tepatnya di Sanggrahan Rt 02/Rw 03 Delingan Karanganyar.

“Saya tidak mengetahui secara pasti siapa yang memasang. Hanya saja, bendera tersebut sudah dipasang pada hari Minggu (20/10/2019) sekitar pukul 23.00 malam,” ujarnya.

Menurut Dwi Hangga, mengetahui ada pemasangan bendera kebangsaan yang ditambah dengan warna hitam, warga lantas melaporkannya kepada Satpol PP Karanganyar untuk dilepas.

Kepala Satpol PP Karanganyar, ketika dikonfirmasi hariankota.com, mengatakan, bendera yang terpasang tersebut, telah diturunkan. Kurniadi juga mengaku tidak mengetahui siapa yang memasang bendera tersebut.

Dia hanya mengatakan, berdasarkan keterangan warga, bendera tersebut dipasang oleh 3 orang yang tidak dikenal pada hari Minggu (20/10/2019). “Bersama aparat Kepolisian dan TNI, kita masih mendalami dan mencari siapa yang memasang bendera tersebut,” terang Kurniadi.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :