Rekomendasi

Bunda Elly: Keluarga Besar CMI Grup Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Jokowi - Ma'aruf Amin

Minggu, 20 Oktober 2019 : 18.15
Published by Hariankota
JAKARTA - Chairman Cipta Media Indonesia (CMI) Group Elly Dumiyati mengucapkan selamat atas pelantikan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024.

Perempuan yang akrab disapa bunda Elly itu turut menghadiri acara pelantikan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

"Keluarga besar CMI Group mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024,” kata Elly Dumiyati pada CMI Grup.

Elly Dumiyati, hadir di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, tempat digelarnya Sidang Paripurna MPR dengan agenda tunggal, pelantikan Jokowi-Ma’ruf. Bunda Elly tiba pukul 13.50 WIB dengan mengenakan busana tradisional pulau Dewata, Bali.

Jokowi-Ma’ruf saat ini telah hadir di tempat acara pelantikan. Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebelumnya berangkat dari Istana, sementara Ma’ruf dari kediamannya di Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan rangkaian acara, pelantikan presiden-wakil presiden dijadwalkan mulai pukul 14.30 WIB. Sidang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Setelah itu dilakukan pembacaan keputusan KPU dan berlanjut pada prosesi pengucapan sumpah jabatan presiden dan wakil presiden pada pukul 14.56 WIB.

Acara berlanjut pada penandatanganan berita acara pelantikan. Kemudian, pimpinan MPR menyerahkan berita acara pelantikan. Acara dilanjutkan dengan pertukaran tempat duduk wakil presiden dari Jusuf Kalla ke Ma’ruf Amin.

Selesai pengucapan sumpah dan pertukaran tempat duduk wakil presiden, pimpinan MPR kembali melanjutkan Sidang Paripurna MPR. Kemudian pimpinan MPR mempersilakan Presiden Jokowi membacakan pidato perdana sebagai presiden masa jabatan 2019-2024.

Seusai presiden membacakan pidato, Ketua MPR kembali melanjutkan Sidang Paripurna, dilanjutkan pembacaan doa.

Jurnalis: Genta Wahyu

Editor: Genta Wahyu

Share this Article :