Rekomendasi

Buru Jaringan Teroris, Densus 88 Geledah Rumah Warga di Sukoharjo

Selasa, 15 Oktober 2019 : 19.03
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Densus 88 Anti Teror kembali melakukan penangkapan terduga teroris, disusul penggledahan rumah di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Sukoharjo.

Salah satu yang digeledah adalah sebuah rumah kos Serongan Permai, Gang Nakula, Jl. Mangesti Raya Serongan, Mayang, Gatak, Sukoharjo, Selasa (15/11/2019) siang.

Ketua RT setempat, Sri Widodo (49), saat dihubungi hariankota.com mengatakan, rumah kos yang digeledah dihuni oleh satu keluarga terdiri, suami istri, dan empat anaknya.

"Kepala keluarga berinisial AK (31) warga asal Bekasi, Jabar. Dia sudah ditangkap pagi hari tadi, dan untuk siang menjelang sore ini penggledahan rumah," jelasnya.

Dituturkan Sri, AK beserta istri dan anaknya, sudah menempati kamar kos nomor 5 sejak dua bulan terakhir. Semenjak menempati kos dia tidak pernah melaporkan identitasnya.

"Tanggal 5 kemarin, saya umumkan untuk mengumpulkan KTP, tapi dia tidak setor. AK ini merupakan pribadi yang tertutup, jarang bersosialisasi," ungkapnya.

Menurut keterangan Sri, dari hasil penggeledahan, Densus 88 tidak membawa benda apapun dari dalam rumah yang terlihat mencurigakan. "Tidak ada yang dibawa, karena didalam tidak ada benda berbahaya," imbuhnya.

Kapolsek Gatak, Polres Sukoharjo, AKP Yulianto saat dikonfirmasi dilokasi menyampaikan, penggeledahan tempat kos AK berlangsung sekira 45 menit.

Untuk wilayah hukum Polres Sukoharjo, disebutkan ada tiga tersangka terduga pelaku jaringan teroris yang ditangkap di tiga lokasi berbeda. "Dua lokasi berada di Desa Mayang, Gatak dan satu lokasi di Desa Purbayan, Baki. Kami hanya backup pengamanan saja," ujarnya.

Sementara, dari informasi yang beredar dikalangan awak media , Densus 88 tidak hanya menangkap tiga terduga teroris, namun ada dua lagi yang ditangkap, hingga total ada lima orang.

Mereka diantaranya ditangkap di sekitar Underpas Makamhaji Kartasura Sukoharjo, di sekitar Karangasem Laweyan Solo, di Jl. Yos Sudarso Kratonan Serengan Solo, dan di Jl Desa Waru Baki Sukoharjo.

Tiga terduga teroris ditangkap terkait jaringan Bom Bekasi, salah satunya adalah AK, sedang dua lainnya diduga terlibat bom Pos Pam Lebaran Tugu Kartasura beberapa waktu lalu.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Mahardika

Share this Article :