Rekomendasi

Caketum Bamsoet Mundur, Golkar DIY Syukuran

Minggu, 06 Oktober 2019 : 20.43
Published by Hariankota
YOGYAKARTA - Murdurnya Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari bursa calon Ketua Umum Partai Golkar disambut gembira suara akar rumput. Ketua MPR 2019-2024 itu mendukung Airlangga Hartarto untuk memimpin kembali partai berlambang pohon beringin untuk lima tahun kedepan.

Pemilihan Ketum Golkar periode 2019-2024 sendiri belum digelar. Namun, akan dilaksanakan dalam Musyawarah Nasional yang akan berlangsung pada bulan Desember 2019 nanti.

Bersatunya dua pimpinan kader terbaik golkar saat ini itu menjadi momen spesial bagi kader di daerah. Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta pun mengelar syukuran.

"Dari pengalaman, setelah Musyawarah Nasional Partai Golkar selalu melahirkan partai baru. Bersatunya (Bamsoet dan Airlangga,red) ini membuat adem kami kader golkar di daerah," kata Gandung Pardiman, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar DIY, Minggu (6/10/2019).

Golkar, kata dia, masih disegani ditingkat pusat hingga daerah. Sembilan dari 10 fraksi di MPR mendukung Bamsoet jadi Ketua MPR. Hanya dari Gerindra yang tidak mendukung, tetapi akhirnya memberi dukungan pada Bamsoet.

"Kalau Golkar solid seperti sekarang, tidak menutup kemungkinan 2024 punya Capres sendiri," imbuh Gandung yang juga merupakan anggota DPR RI dari Partai Golkar DIY ini disambut gemuruh suara akar rumput.

Sementara Ananto Nur Haryanto dari DPP Hasta Karya mengatakan bersatunya dua pimpinan golkar ini menjadi momentum dalam rekonsiliasi di internal Partai Golkar. Keduanya memiliki pandangan yang luas untuk kebaikan partai golkar mendatang.

Ia juga mengatakan kader-kader terbaik partai ini selalu mendapat tempat yang istimewa di lembaga negara, mulai dari MPR, DPR dan DPD RI. Selain Bamsoet, nama Aziz Syamsudin juga menjadi pimpinan karena partai ini perolehab suara terbanya nomor dua setelah PDI Perjuangan.

Untuk DPD juga ada kader Golkar, Mahyudin yang mendapat amanah menjadi Wakil Ketua pada periode 2019-2024. Kader Golkar sudah banyak yang teruji dalam dinamika politik di negeri ini.

Syukuran yang berlangsung di Graha Gandung Pardiman Center, Imogiri ini berlangsung meriah. Ribuan suara akar rumput Golkar DIY berkumpul dalam momen spontanitas ini.

Ada banyak doorprize dalam acara syukuran ini menjadi daya tarik tersendiri bagi yang datang. Tak hanya peralatan rumah tangga seperti kulkas, tv, kipas angin dan lainnya.

Tiga ekor kambing dan dua unit motor sebagai hadiah utama juga dibawa pulang suara akar rumput Golkar DIY yang beruntung mendapat doorprize siang tadi.

Jurnalis: Danang Prabowo
Editor: Gunadi

Share this Article :