Rekomendasi

Diduga Terlibat Jaringan Teroris, Pasutri Asal Sragen Diamankan Densus

Rabu, 16 Oktober 2019 : 19.03
Published by Hariankota
SRAGEN - Pasangan suami isteri, Abdul Azis danMaryam alias Novi, warga Dukuh, Masaran Kulon, Rt 08/Rw 28, diamankan tim Detasemen khusus (Densus) 88 Mabes Polri, Rabu (16/10/2019) sekitar pukul 12.30 Wib.

Pasangan suami isteri ini diamankan, karena diduga terlibat dalam jaringan terorisme.Usai melakukan penangkapan, tim Densus 88 langsung melakukan penggeledahan.

Inforasi yang dihimpun hariankota.com, Abdul Azis ditangkap di salah satu bengkel sepeda motor yang berjarak hanya 500 meter dari kediamannya. Sejumlah warga sekitar menuturkan, penangkapan berlangsung sangat cepat dan tanpa perlawnanan. Aziz langsung dimasukkan ke dalam mobil.

“Penangkapannya sangat cepat. Azis ditangkap usai membeli onderdil sepeda motor. Tiba-tiba dia ditangkap dan dimasukkan ke dalam mobil,” ujar Yuni, karyawati bengkel, Rabu (16/10/2019).

Sementara itu, Misbakh, salah satu penjahit yang berada di depan bengkel, mengungkapkan, penangkapan tehadap Azis dilakukan oleh 7 orang berbadan tegap. Dia menejelaskan, penangkapan dilakukan kurang dari 3 menit.

“Aad 7 orang yang menangkap. Azis ditelungkupkan dan wajahnya ditutup kain hitam. Setelah itu dibawa pergi dengan menggunakan mobil,” ungkapnya.

Setelah melakukan penangkapan Abdul Azis, Densus 88 juga mengamankan istrinya, Novi, di rumahnya di Dukuh Masaran Kulon RT 08/RW 2B, Desa Jati, Kecamatan Masaran, Sragen.

Selain mengamankan istri terduga, polisi juga melakukan penggeledahan di rumah tersebut.

Terpisah, Ketua RT 8, Rusmanto mengatakan, sebelum melakukan penggeledahan, dirinya didatagi sejumlah anggota kepolisian dan diminta untuk menyaksikan penggeledahan.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, membenarkan terjadinya penangjapan tersebut. Hanya saja, Kapolres enggan memberikan keterangan lebih lanjut.

“Betul ada penangkapan,” ujar Kapolres singkat.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :