Rekomendasi

Dilantik Jadi Presiden, Pendukung Jokowi Cukur Gundul

Minggu, 20 Oktober 2019 : 17.20
Published by Hariankota
SOLO - Para pendukung Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam Kami Bersama Jokowi, sebagai ungkapan rasa syukur atas pelantikan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, melakukan cukur gundul massal di Plaza Manahan Solo, Minggu (20/10/2019).

Marjono (49), salah satu relawan, mengatakan, mengatakan cukur gundul massal tersebut, merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya juga melakukan cukur gundul, padasaat pertama kali Jokowi terpilih sebagai presiden tahun 2014 lalu.

"Cukur gundul ini, sebagai ungkapan rasa syukur atas dilantiknya pak Jokowi sebagai presiden untuk kedua kalinya. Tadi ada sekitar 25 orang yang ikut cukur gundul," katanya.

Menurut Marjono, Jokowi merupakan pemimpin sederhana dan merakyat. Marjono berharap, setelah dilantik, Presiden Jokowi dapat memperhatikan nasib rakyat kecil.

Aksi cukur gundul massal tersebut merupakan rangkaian dari tasyakuran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Selain aksi cukur gundul massal, kegiatan lain yang juga digelar dalam acara itu ada pelepasan 2.000 burung, flashmob, pembagian bunga, tumpengan, dan pakaian adat nusantara.

"Tasyakuran ini sebagai ungkapan rasa syukur atas terpilihnya kembali Presiden Jokowi untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan," kata Wakil Ketua Kami Bersama Jokowi, Umar Idrus Alhabsyi.

Jurnalis; Iwan Iswanda
Editor: Jumali

Share this Article :