Rekomendasi

Dishub Denpasar Rancang Rekayasa Lalu Lintas di Seputaran DTIK Festival

Kamis, 31 Oktober 2019 : 21.59
Published by Hariankota
DENPASAR - Pameran teknologi dan digitalisasi yang dikemas dalam Teknologi Informasi dan Komunikasi (DTIK) Festival Tahun 2019 kembali digelar sejak 31 Oktober hingga 3 Nopember 2019.

Untuk itu Dishub Kota Denpasar melaksanakan rekayasa lalu lintas di seputaran lokasi pelaksanan acara.

Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat dikonfirmasi, Kamis (31/10) menjelaskan bahwa gelaran DTIK Festival Tahun 2019 digelar di kawasan Taman Kota Lumintang, tepatnya di kawasan Jalan Mulawarman dan Parkir Timur Lapangan Lumintang.

Sehingga guna memastikan kelancaran pelaksanaan acara, beberapa arus lalu lintas dilakukan rekayasa.

"Guna mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan kami merancang Rekayasa Lalu Lintas selama pelaksanaan acara, untuk masyarakat lebih awal mengetahui informasi, sehingga penumpukan kendaraan dapat dihindari," kata Sriawan seperti dikutip dari humas Pemkot Denpasar.

Adapun rekayasa lalu lintas dilaksanakan di beberapa ruas jalan. Yakni Jalan Mulawarman dari arah Jalan Gatot Subroto tepatnya di simpang Jalan Mulawarman – Jalan Majapahit ditutup, dan dialihkan menuju Jalan A. Yani melalui Jalan Majapahit.

Jalan Kahuripan diberlakukan satu arah dari Utara menuju ke Selatan, dan ditutup dari arah Selatan menuju Utara.

Selanjutnya Jalan Mulawarman dari arah Jalan A. Yani akan ditutup tepat di simpang tiga Jalan Mulawarman dan Jalan Kahuripan, dimana kendaraan akan dialihkan menuju Jalan Kahuripan ke arah Selatan.

Jalan Daha arus lalu lintas diberlakukan satu arah dari Selatan menuju utara, dan ditutup untuk arah sebaliknya. Sedangkan Jalan Majapahit diberlakukan dua arah.

"Kami sampaikan kepada masyarakat penguna jalan di Kota Denpasar untuk dapat memperhatikan bersama rekayasa arus lalu lintas guna mendukung kelancaran arus lalu lintas serta pelaksanaan kegiatan, untuk itu kami mohon permakluman atas pelaksanaan rekayasa arus lalu lintas ini," ujar Sriawan.

Jurnalis: Made Suganda
Editor: Gunadi

Share this Article :