Rekomendasi

Diskusi Pekerjaan Konstruksi, Jateng Percepat Proyek Infrastruktur Kejar Pertumbuhan Ekonomi 7%

Kamis, 03 Oktober 2019 : 20.57
Published by Hariankota
SOLO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) menggenjot laju pembangunan proyek infrastruktur jalan guna mengejar target pertumbuhan ekonomi dari 5,3% menjadi sebesar 7%.

Untuk mencapai target itu, sejumlah proyek pembangunan jalan, saat ini oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Jateng, AR Hanung Triyono, dalam diskusi Trakindo Construction Day yang digelar di Hotel Sunan, Solo, Kamis (3/10/2019) sore, disebutkan segera dilaksanakan.

"Untuk jalan tol, yang sudah terkontrak adalah Semarang- Demak (tol tanggul laut). Ini sudah berjalan, mudah- mudahan dalam 1-2 tahun selesai. Kemudian, Bawen - Jogya, Solo-Jogya, sekarang sedang berproses penentuan lokasi. Harapannya, nanti juga langsung dapat investornya," ungkap Hanung.

Kepada hariankota.com, dan awak media lain, Hanung menambahkan, percepatan pembangunan infrastruktur itu, diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi terutama untuk menopang sektor pariwisata.

Beragam bidang yang dipercepat, menurutnya sudah dibicarakan dengan kementerian terkait, sejalan dengan visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Rahayuwati

Share this Article :