Rekomendasi

Ditanya Susunan Kabinet Kerja Jilid II, Jokowi: Tunggu Pelantikan MPR

Rabu, 02 Oktober 2019 : 15.47
Published by Hariankota
SOLO - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), masih enggan bicara soal susunan kabinet menteri untuk periode masa kerjanya yang kedua, 2019 - 2024, bersama pasangannya, Wapres Ma'ruf Amin.

Saat ditanya awak media, kakek dari Jan Ethes ini secara diplomatis menjawab, bakal ada anak-anak muda yang akan mengisi posisi menteri di tahun kedua masa pemerintahannya.

Menanggapi sejumlah informasi tentang nama - nama yang beredar melalui media sosial, atau melalui aplikasi grup Whatsapp, Jokowi enggan mengomentari.

"Belum ada, belum. Baru besuk. Sehingga saya belum bisa berbicara. Apa yang mau dibicarakan, wong MPR-nya (Majelis Permusyawaratan Rakyat) saja belum ada (belum dilantik-Red)," kata Jokowi kepada hariankota.com dan awak media lain, ‎usai menghadiri acara Hari Batik Nasional, di Pura Mangkunegaran, Solo, Rabu (2/10/2019).

Setelah besuk (MPR) terbentuk, lanjut Jokowi, maka soal susunan menteri kabinet kerja jilid II, baru kemudian menyusul akan disampaikan.

Selain itu, menyinggung wacana pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dimajukan dari jadwal tanggal 20 Oktober, Jokowi sepenuhnya mempercayakan kepada MPR, meski diakui ada sejumlah pihak yang mendorong agar jadwal pelantikan dimajukan.

"Saya kan banyak dukungan dari relawan. Pak mbok dimajukan, Pak (pelantikan) tanggal 19 saja. Tapi itu semua kan wilayahnya ada di MPR," tutup Jokowi yang hadir dalam acara didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Mahardika

Share this Article :