Rekomendasi

Dua Siswi Pemberani di Pacitan Berangkat Sekolah Seberangi Sungai Pakai Eksavator

Sabtu, 05 Oktober 2019 : 23.55
Published by Hariankota
PACITAN - Sebuah tayangan video di Medos menggambarkan perjuangan dua orang siswi sekolah dasar terpaksa naik eksavator untuk menyebrangi sungai yang kelihatannya tengah diperbaiki.

Dalam caption di tayangan yang diunggah diakun Facebook Yuni Rusmini Chanel tertulis bila lokasi dimana dua siswi sekolah dasar yang hendak berangkat ke sekolah terpaksa naik eksavator itu berada di Kaliwungu, Bandar, Pacitan, Jawa Timur.

Terlihat, meskipun awalnya kedua siswi tersebut ragu-ragu saat hendak menaiki eksavator tersebut, namun dalam video tersebut ada suara -diperkirakan pengambil video- meyakinkan kedua bocah itu tak takut

"Sing Sitok gurine, boncengan (yang satu dibelakangnya, boncengan)," ujar sumber suara yang diperkirakan seorang laki-laki, sambil tertawa lepas. Setibanya diseberang sungai, sudah ada beberapa orang yang menolong kedua siswi ini turun.

Beragam komentar pun bermunculan. Setelah 10 jam video ini diupload, sudah mendapatkan 11 komentar dan dibagikan 33 kali dan disukai 142.

Sebuah komentar diberikan dari akun bernama Lily yang menuliskan yang penting selamat sampai tujuan, ditambahi emotion tertawa. Komentar lain diberikan Dwi Assikin yang menuliskan tiada rotan akar pun jadi. semangat sekolah y dek. Generasi penerus bangsa.

Namun ada juga komentar yang ditujukan pada pemerintah Pacitan untuk membangun jembatan darurat. Seperti yang dituliskan sebuah akun bernama Dina Runtung.

Dina menulis Ayo pemerintah perhatikan masyarakat di Kaliwungu bandar pacitan untuk memberikan bantuan untuk membangun jembatan penyeberangan.

Begitu pula yang ditulis Ria Nika merasa prihatin dengan kondisi yang dihadapi kedua bocah tersebut, Ya Allah kok mesakne mosok raenek dalan liyane.

Jurnalis: Puguh Haryanto
Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More