Rekomendasi

Jelang Pilkada 2020, Bupati Sukoharjo Kumpulkan 1.503 KST

Senin, 21 Oktober 2019 : 20.13
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Menjelang gelaran pesta demokrasi Pilkada 2020, sebanyak 1.503 Kader Siaga Trantib (KST) se-Kabupaten Sukoharjo mendapat pembinaan langsung dari Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya di Gedung IPHI, Senin (21/10/2019).

Dibawah komando Satpol PP Sukoharjo, oleh Bupati, KST diminta untuk meningkatkan perannya dengan baik dalam menjalankan tugasnya, menggali informasi terkait penyelenggaraan ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

“Sebagai anggota KST harus sigap dalam membaca situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing. Pelanggaran yang terjadi dilaporkan ke Satpol PP,” kata Bupati.

Dalam pantauan hariankota.com, pada kesempatan ini, Bupati juga mengatakan, anggota KST telah ada di setiap desa, dan merupakan tangan panjang Satpol PP di tingkat desa.

"Diharapkan, anggota KST membantu tugas-tugas Satpol PP utamanya terkait Kamtibmas. Anggota KST tegak lurus dalam satu komando dan profesional dalam menjalankan tugas," tegas Bupati.

Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo pada kesempatan ini mengatakan, untuk meminimalisir bentuk pelanggaran-pelanggaran, maka perlu diadakan pembinaan dan pelatihan pada anggota KST.

"Pembinaan dan pelatihan sebagai bekal anggota KST dalam menyikapi dan mengambil tindakan yang dianggap perlu ketika terjadi permasalahan di daerah khususnya di tingkat desa atau kelurahan dalam hal penegakan Perda," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :