Rekomendasi

Kebakaran Akibat Hubungan Pendek Arus Listrik, Lumat Rumah Warga di Karanganyar

Kamis, 03 Oktober 2019 : 18.36
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kebakaran yang diduga akibat hubungan pendek arus listrik, kembali terjadi di Karanganayar. Sebelumnya, rumah warga Karanganyar kota, juga habis terbakar akibat hubungan pendek arus listrik.

Kali ini, rumah milik Ngadino (48), warga Dukuh Ngumbul Rejo RT 06 RW 03, Dusun Nomeran, Desa Trengguli, Kecamatan Jenawi, ludes terbakar, Kamis (03/10/2019) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Selain menghanguskan rumah, api juga membakar satu unit sepeda motor New Vixion. Kerugian ditaksir lebih dari Rp200 juta.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan PMK) Karanganyar, Kurniadi Maulato, mengatakan kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong.

Menurut Kurniadi, api pertama kali diketahui warga sekitar yang melihat ada kepulan asap dari dalam rumah.

Ketika dilihat dari dekat, ujar Kurniadi, ternyata api telah membakar bagian ruang tengah rumah. Warga bersama aparat TNI, Polri serta Satpol PP kecamatan Jenawi, hanya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik,” kata Kurniadi, Kamis (03/10/2019).

Ditambahkan Kurniadi, pihaknya telah berulang kali melakukan sosialisasi kepada masayarakat agar hati-hati saat musim kemarau dan mengingatkan agar mematikan semua aliran listrik saat meninggalkan rumah.

Kebakaran juga terjadi di salah satu koperasi syariah yang berada di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kamis (03/10/2019) dinihari.

Hanya saja, api hanya memnghanguskan komputer dan pendigin ruangan dan tidak merembet ke barang lain milik kantor. Akibat kebakaran ini, koperasi syariah tersebut, mengalami kerugian Rp25 juta.

“Kebakaran terjadi di salah satu ruangan kopersi syariah di Desa Ngringo. Setelah membakar seperangkat komputer dan pendingin ruangan, api padam dengan sendirinya. Kebakaran ini pertama kali diketahui salah satu karyawan saat membuka kantor,” kata Kanit Reskrim Polsek Jaten, Iptu Suwandi.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :