Rekomendasi

Kegiatan PKM, Mahasiswa S2 STMIK Eresha Sambangi MI Unggulan Al-Karimiyah

Minggu, 13 Oktober 2019 : 12.20
Published by Hariankota
DEPOK - Mahasiswa program studi magister komputer pasca sarjana STMIK Eresha menggelar kegiatan program pengabdian kepada masyarakat (PKM).

Kegiatan PKM yang dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Al-Karimiyah, Sawangan, Depok, mengangkat tema “Pengaplikasian Microsoft Office dalam Dunia Pendidikan Di MI Al-Karimiyah”, Minggu (13/10/2019).

Pantauan dilokasi, tampak para guru Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Al-Karimiyah sangat antusias mengikuti kegiatan PKM. Hal itu diketahui dari jumlah kehadiran keseluruhan guru di sekolah tersebut pada kegiatan PKM, Sabtu (12/10/2019) kemarin.

Salah satu pemateri PKM mahasiswa STMIK Eresha, Rachmat Rizal menyampaikan, dalam kegiatan PKM tersebut ditujukan sebagai wujud salah satu bentuk penerapan Tridharma Perguruan Tinggi.

Selain itu, kata Rizal, kegiatan PKM ditujukan untuk guru agar dapat menambah ilmu pengetahuan tentang pengunaan perangkat lunak Microsoft Office.

Pasalnya, menurut Rizal, penggunaan Microsoft Office dalam dunia pendidikan seperti pendalaman penggunaan Microsoft Word, Microsoft Excel, serta Microsoft Power Point dirasa sangat mudah untuk diterapkan.

"Pengetahuan tentang penggunaan perangkat lunak Microsoft Office dalam dunia pendidikan dengan sangat mudah dan menyenangkan serta mampu diterapkan dengan sangat baik. Kegiatan ini adalah yang pertama kali di gelar di Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Al-Karimiyah, Sawangan, Depok," jelas Rachmat Rizal.

Dalam kegiatan itu, banyak materi yang disampaikan mahasiswa program studi magister komputer pasca sarjana STMIK Eresha.

Seperti yang disampaikan oleh Januar Ilham, dan Rachmad Rizal yang mampu memberikan materi tentang “Bagaimana belajar cepat dan mudah Microsoft Word dengan Trik dan Tips Khusus”.

Hal yang sama pun dilakukan oleh Arief Rachman Andhika, yang telah memberikan materi tentang “Belajar mudah dan menyenangkan Microsoft Excel dengan singkat dan Jelas”.

Sedangkan yang disampaikan Danil Satria, dan Ahmad Fakri Saukani, pada materi terakhir menjelaskan tentang “Membuat presentasi dengan Microsoft Power Point itu menyenangkan dan tampil WOW”.

Kegiatan PKM yang dimotori oleh Januar Ilham, Rachmad Rizal, Arief Rachman Andhika, Danil Satria, dan Ahmad Fakri Saukan, tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi dan sumbangsih dalam membagi ilmu pengetahuan.

Dalam kegiatan di Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Al-Karimiyah, Sawangan, Depok, itu pun menurut lima mahasiswa program studi magister komputer pasca sarjana STMIK Eresha, tidak lepas dengan kerja keras dosen pembimbing sekaligus ketua LPPM, Dr. Abu Khalid Rivai, M.Eng.

Editor: Rahayuwati

Share this Article :