Rekomendasi

Kemeriahan Festival Pesona Lokal di Yogyakarta

Senin, 21 Oktober 2019 : 16.22
Published by Hariankota
YOGYAKARTA - Gelar budaya di Alun-alun Utara, Yogyakarta yang digelar Sabtu, 19 Oktober 2019 kemarin berlangsung meriah. Ribuan pengunjung memadati gelaran 'Festival Pesona Lokal' yang diprakarsai Adira Finance di ulang tahun ke 29.

"Festival seperti ini juga digelar di Medan, Bali, Bandung, Makasar dan Jakarta," kata Dirut Adira Finance, Hadid Hadeli pada wartawan.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Wilayah Area Jateng, Irfan Budianto dan Chief Financial Officer Adira Insurance Meryati Bandjarnahor dan ratusan karyawan Adira Finance.

"Kami juga melibatkan ekosistem Adira dari konsumen, mitra bisnis, serta karyawan. Berbagai aktivitaa digelar untuk memeriahkan festival ini," katanya.

Lomba tari lokal kontemporer juga diikuti 100 peserta. Begitu juga desain motif khaa lokal kontenporer pada media desain topeng kayu dengan jumlah 30 peserta. "Puncak acara dimeriahkan penampilam Langit Sore dan Siti Badriah," katanya.

Pasar rakyat yang memajang aneka hasil ekonomi juga turut memriahkan acara ini di sejumlah booth. Puluhan UMKM pilihan berbagai produk kuliner dan kerajinan khas Yogyakarta juga tak mau ketinggalan.

"Kami harap festival ini menjadi ikonik, dan menambah daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Yogya," jelasnya.

Jurnalis: Danang Prabowo
Editor: Gunadi

Share this Article :