Rekomendasi

Konsultasi Publik Pengelolaan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) TPA Sarbagita Suwung

Jumat, 25 Oktober 2019 : 23.25
Published by Hariankota
DENPASAR - Penanganan sampah di TPA Sabargira Suwung semula hanya dilaksanakan oleh pemerintah daerah, Sarbagita namun karena masalahnya semakin terakumulasi dan sampah semakin banyak, dalam rangka pertemuan IMF-World pemerintah pusat membantu melakukan penataan di TPA Suwung.

Pemerintah Provinsi Balipun menggelar Konsultasi Publik Pengelolaan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) TPA Sarbagita Suwung di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Jumat (25/10).

"Sekarang sudah ditata baik tapi setiap hari ada pemasukan sampah setiap hari sehingga diperlukan pengolahan sampah,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Dan saran dari pemerintah pusat lanjutnya, Pemerintah Provinsi Bali menangani pengolahan sampah menjadi energi listrik menggunakan mekanisme KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha).

"Meski Pemprov yang menjadi koordinator dalam penanganan sampah ini namun dibantu oleh pemerintah pusat melalui kementerian PUPR, Kementerian Keuangan dan Bappenas,” imbuhnya.

Dalam proses itulah Pemprov Bali menyelenggarakan konsultasi publik. Yan bertujuan untuk menginformasikan kepada publik, kepada stakeholder bahwa persoalan sampah itu akan ditangani segera baik oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Jurnalis: Made Suganda
Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More