Rekomendasi

Letkol Nav Janur Yudo Anggoro Jabat Danskadik 403 Lanud Adi Soemarmo

Kamis, 24 Oktober 2019 : 15.19
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Letkol Nav Janur Yudo Anggoro kini resmi menjabat sebagai Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 403 Landasan Udara (Lanud) Adi Soemarmo. Jabatan tersebut sebelumnya dipegang oleh Letkol Pnb Alfian.

Serah terima jabatan (sertijab) dari Letkol Pnb Alfian kepada Letkol Nav Janur Yudo Anggoro sebagai Danskadik 403 Lanud Adi Soemarmo yang baru tersebut, dilaksanakan dengan upacara yang dipimpin oleh Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, di Lapangan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, Kamis (24/10/2019).

Upacara sertijab tersebut, dihadiri para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, Ketua PIA AG Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo beserta pengurus.

Dalam kesempatan itu, Danlanud Adi Soemarmo, Letkol Pnb Adrian T. Damanik mengatakan bahwa alih tugas dan alih jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) merupakan hal yang wajar, sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AU dalam rangka regenerasi, tuntutan kebutuhan organisasi dan proses pembinaan personel, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Lanud Adi Soemarmo.

"Dilihat dari segi dinamisasi organisasi, maka pergantian pejabat merupakan cara untuk mendayagunakan kemampuan personel secara optimal, menumbuhkan suasana segar dalam kehidupan organisasi dan untuk menimbulkan gairah kerja bagi organisasinya.

Sedangkan jika dilihat dari segi pembinaan personel, pergantian semacam ini merupakan peluang untuk mengembangkan karier bagi yang bersangkutan," ungkap Danlanud Adi Sumarmo.

Danlanud pun berharap, tugas dan jabatan tersebut dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

"Karena jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara serta harus disyukuri sebagai amanah dari Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya.

Lebih lanjut, Danlanud menyampaikan bahwa peran Skadik 403 sebagai pelaksana pendidikan Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier TNI AU dan Sekolah Pembentukan Bintara TNI AU sangatlah penting dalam menghasilkan Bintara TNI AU yang berkualitas.

"Upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas hasil didik di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo hendaknya dilakukan berdasarkan atas konsistensi dan komitmen untuk menjadikan Lanud Adi Soemarmo sebagai Lanud pendidikan di jajaran Kodiklatau yang dapat dibanggakan," tandasnya.

Selanjutnya, pejabat lama Letkol Pnb Alfian akan bertugas di Koopasau II sebagai Pabandya Duk Ops Sops Kas Koops AU II. Sementara itu pejabat baru Letkol Nav Janur Yudo Anggoro sebelumnya menjabat sebagai Dankorsis Sekkau.

Jurnalis: Kacuk Legowo

Editor: Gunadi

Share this Article :