Rekomendasi

Muncul di Istana Kenakan Kemeja Putih, Prabowo Masuk Kabinet Jokowi?

Senin, 21 Oktober 2019 : 20.39
Published by Hariankota
JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto didampingi Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo. Setibanya di Istana, Prabowo yang mengenakan kemeja putih melambaikan tangan kearah awak media.

Usai bertemu Presiden, Prabowo memastikan Partai Gerindra masuk didalam koalisi Pemerintah Jokowi. Bahkan dua jatah menteri itu diberikan kepada Prabowo dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo.

“Yang dipanggil dua. Jadi berapa? yang dipanggil dong,” kata Prabowo di Istana Negara, Senin (21/10/2019).

Prabowo dan Edhy datang ke Istana Merdeka pada hari ini pukul 16.12 WIB. Keduanya datang bertemu dengan Jokowi untuk membahas soal kabinet periode kedua.

Prabowo mengatakan dirinya akan membantu Jokowi dalam kabinet periode kedua di bidang pertahanan. Ia mengaku sudah mendapatkan pengarahan dari Jokowi terkait tugas-tugasnya kelak.

“Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran-sasaran dan harapan-harapan yang diperlukan,” kata Prabowo. Sementara itu, Prabowo masih merahasiakan jabatan Edhy di kabinet periode kedua. Menurut Prabowo, posisi Edhy akan diumumkan Jokowi.

“Jadi mungkin ada sedikit konfirmasi tempatnya di mana, tapi intinya beliau (Jokowi) yang akan umumkan pada hari Rabu,” kata Prabowo. Prabowo dan Edhy sebelumnya santer diisukan masuk ke dalam kabinet Jokowi periode kedua.

Prabowo disebut-sebut mengincar kursi Menteri Pertahanan. Ini sesuai dengan keinginan sang jenderal, yang fokus pada pertahanan dan keamanan negara di tengah perubahan global saat ini. Adapun, Edhy disebut menyasar kursi Menteri Pertanian.

Jurnalis; Gatot Pujo Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :