Rekomendasi

Naik Mobil Bak Terbuka Terguling, Puluhan Santri Terluka

Jumat, 25 Oktober 2019 : 19.50
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sebanyak 27 santri Ponpes Tanfidz Qur'an Ulul Albab Polokarto Sukoharjo harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka - luka lantaran mengalami laka lantas tunggal saat menumpang mobil bak terbuka, Jum'at (25/10/2019).

Informasi yang dihimpun hariankota.com, sedianya sekira pukul 06.00 WIB mereka berangkat dari ponpes hendak melakukan kegiatan olah raga, latih tanding sepakbola persahabatan dengan santri As Surkati dari Salatiga di lapangan bola sekitar Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo.

Naas, dalam perjalanan dari pondok menuju lapangan, mobil bak terbuka bernopol B-9816-Q, penuh sesak penumpang yang dikemudikan Azza Ilham (22), santri ponpes tersebut, terguling di Jl Mojolaban, Bakalan, Polokarto, Sukoharjo.

Seluruh penumpang berjatuhan dengan mengalami berbagai cedera, mulai ringan hingga sedang. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Semua santri langsung dilarikan ke Rumah Sakit Nirmala Suri untuk mendapat perawatan.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Marwanto melalui Kanit Laka Iptu Jaelani saat dikonfirmasi membenarkan, telah terjadi kecelakaan tunggal dengan dugaan penyebabnya, pengemudi tak dapat menguasai kendaraannya.

"Mobil bermuatan melebihi batas dan pengemudi kurang bisa menguasai kendaraan. Akhirnya oleng ke kanan dan ke kiri, kemudian terperosok ke saluran air di sebelah barat jalan hingga terbalik," kata Jaelani.

Meski tidak ada korban jiwa, namun sejumlah santri harus mendapat perawatan intensif, dan untuk yang mengalami luka ringan sudah diijinkan pulang dengan rawat jalan.

"Untuk kerugian materi, sekira Rp 10 juta. Selanjutnya, guna penyelidikan, barang bukti merupa mobil saat ini sudah kami amankan," pungkasnya.

Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :