Rekomendasi

Napi Lapas Sragen Ditemukan Meninggal Akibat Gantung Diri

Kamis, 10 Oktober 2019 : 17.43
Published by Hariankota
SRAGEN - Umar Yatin (44) salah satu narapidana Lembaga Pemsayarakat (LP) Sragen dalam kasus narkoba, ditemukan meninggal dunia dalam posisi tergantung di sel isolasi tahanannya, Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 06.45 pagi.

Warga Dukuh Kwadasan, Desa Banyudono, Kecamatan Dukun, Magelang itu ditemukan meninggal setelah dua hari dipindahkan dari sel blok narkoba ke ruang isolasi.

Umar nekat mengakhiri hidupnya diduga karena merasa ketakutan karena diduga terlibat jaringan narkoba yang dikendalikan dari dalam tahanan.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, Umar pertama kali ditemukan meninggal dunia oleh salah satu petugas jaga. Pada saat ditemukan, Umar tergantung kain sarung yang dikaitkan ke teralis besi ventilasi udara.

"Jasad korban pertama kali ditemukan oleh petugas jaga dalam kondisi tergantung. Umar dipindah ke sel isolasi atas rekomendasi BNN Jateng, terkait temuan kurir narkoba di luar (Lapas), yang diduga melibatkan yang bersangkutan,” ujar Kasi Register Lapas Kelas IIA Sragen, Ratna Dwi Lestari, Kamis (10/10/2019).

Menurutnya, sebelum ditemukan tewas, Umar tidak menunjukkan gelagat yang mencurigakan. Pihak Lapas Sragen kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Sragen.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut Agus, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Petugas menyimpulkan korban murni tewas karena bunuh diri.

"Usai menjalani visum, jasad Umar langsung diserahkan kepada pihak keluarga untk dimakamkan. Pihak keluarga juga menerima meninggalnya Umar ini dan menolak untuk dilakukan otopsi,” pungkasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :