Rekomendasi

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Relawan dari Solo Serbu Jakarta

Minggu, 20 Oktober 2019 : 23.08
Published by Hariankota
JAKARTA - Relawan Jokowi "Priyayi Solo" tiba di Jakarta. Kehadiran perwakilan relawan se- Soloraya itu untuk mengawal dan menghadiri pelantikan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019).

Sekitar 30 anggota perwakilan relawan Jokowi "Priyayi Solo" tersebut hadir sebagai salah satu perwakilan relawan Jokowi dari wilayah Soloraya.

Relawan Jokowi "Priyayi Solo" itu datang dari berbagai wilayah Soloraya, antara lain perwakilan relawan Jokowi "Priyayi Solo" dari Kota Solo, Karanganyar, Sragen, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, dan relawan Jokowi Boyolali.

Ketua Relawan Jokowi "Priyayi Solo", Noni Ruli Sarsitowati saat dijumpai awak media menyampaikan, pihaknya sengaja menghadiri pelantikan Jokowi lantaran dorongan untuk memeriahkan kemenangan.

"Kami datang dari Solo kemarin sekitar jam 16:00 Wib, kami istirahat di bilangan Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan. Kami sengaja mengawal dan memeriahkan pelantikan Pak Jokowi, ada sekitar 500 relawan berangkat dari Soloraya,"terang Noni Ruli Sulistyowati, Minggu (20/10/2019).

Meski demikian, usai prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, relawan Jokowi "Priyayi Solo" berharap kedepannya akan selalu mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf hingga akhir periode 2024.

Informasi yang berhasil diperoleh awak media menyampaikan, relawan Jokowi terbentuk pada 2012 silam.

Relawan Jokowi "Priyayi Solo" diketahui mulai melakukan dukungan kepada Jokowi sejak berangkat dari Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga menjabat Presiden Republik Indonesia.

Editor: Jumali

Share this Article :