Rekomendasi

Penangkapan Terduga Teroris, Kecolongan, Bupati Tegur Ketua RW

Sabtu, 19 Oktober 2019 : 19.41
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Merasa kecolongan karena ada warga luar daerah yang mengontrak rumah di wilayahnya dan diduga terlibat jaringan terorisme, ketua Rw 07/Rt 02 Dusun Pokoh Baru, Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, ditegur bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Hal tersebut terungkap saat sejumlah wartawan mendatangi ketua Rw 07, Eko Haryono, Sabtu (19/10/2019). Menurt Eko, bupati yang saat ini, melaksanakan ibadah umroh, menghubunginya melalui aplikasi Whats App.

“Bupati menghubungi saya melalui aplikasi Whats App. Beliau mengatakan kenapa bisa kecolongan. Saya jawab jika yang diamankan tersebut merupakan warga luar daerah yang mengontrak rumah, dan bukan warga asli,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (19/10/2019).

Dijelaskannya, Harmawati yang diamankan oleh Densus 88 Mabes Polri tersebut, sejak 6 bulan lalu bersama suami dan anaknya yang masih kecil, mengontrak rumah di Gang Apel, Pokoh Baru.

Awalnya, jelas Eko, Harmawati tidak melapor kepada ketua RT, namun setelah didesak warga sekitar, baru melaporkan diri.

“Warga sebenarnya sudah curiga. Warga kemudian meminta mereka untuk melapor. Dengan didampingi suaminya, mereka kemudian melapor kepada saya selaku ketua RW,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tim detasemen khusus (Densus) 88 anti teror, mengamankan seorang wanita yang dketahui bernama Harmawati (48) yang diduga terlibat dalam jaringan terorisme.

Harmawati diamankan oleh Densus 88 di rumah kontrakannya yang berada di Dusun Pokoh Baru, Rt 02 Rw 07, Desa Ngijo Kecamatan Tasikmadu, Sabtu (19/10/2019) sekitar pukul 07.30 Wib.

Penangkapan dilakukan tidak jauh dari kediaman pribadi bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Informasi yang dihimpun hariankota.com Harmawati merupakan warga Baru Putih Rt 000 Rw 000, Desa Sreseh, Kecamatan Sreseh, Sampang, Madura. Harmawati, menurut penuturan warga sekitar, mengontrak di rumah milik Alfian. Saat ini, Harmawati, dibawa Densus 88 ke Semarang.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor; Gunadi

Share this Article :