Rekomendasi

Perjuangan Peserta Audisi Asal Merauke, Meski Gagal, Tak Menyurutkan Langkah Chelsea Ikut Audisi

Senin, 28 Oktober 2019 : 21.25
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Empat kali mengikuti audisi beasiswa bulutangkis yang digelar PB Djarum, dan selalu gagal, tidak menyurutkan langkah pembulutangkis asal Merauke, provinsi Papua, Chelsea Marvelyn Isnanto, terus mengikuti audisi terakhir yang rencananya akan digelar di Kudus pada bulan November mendatang.

Dengan didampingi tantenya, Chelsea mengiktuti audisi di sejumlah kota, diantaranya, Manado, Surabaya, Purwokerto dan Karanganyar.

Kepada hariankota.com, Chelsea yang didampingi salah satu saudaranya, usai mengikuti audisi di GOR Raden Mas Said, Senin (28/10/2019) mengatakan, audisi yang berlangsung di Karanganyar ini, merupakan audisi ke empat yang diikutinya.

Sebelumnya, menurut cerita Chelsea, sudah mengikuti tiga kali audisi yang digelar PB Djarum sejak tahun 2018. Masing-masing di Manado, Purwokerto, Surabaya dan Karanganyar, namun selalu gagal.

Meski kalah, siswi kelas 1 SMP 23 Merauke, kelahiran 10 Mei 2007 tersebut, mengaku tidak putus asa dan akan mengikuti atah mengikuti audisi terakhir di Kudus, November mendatang.

“Sejak kecil saya suka main bulutangkis. Saya ingin menjadi pebulutangkis nasional seperti idola saya, Liliana Natsir,” katanya.

Untuk mewujudkan ambisi dan cita-sitanya tersebut, Chelsea bergabung dengan salah satu klub bulutangkis di Merauke. Bahkan dalam sejumlah kejuaraan tingkat pemula, Chelsea, berhasil menjadi yang terbaik.

“Orang tua juga sangat mendukung. Bahkan saya bergabung dengan salah satu klub di Merauke. Meski gagal mengikuti audisi, saya tetap akan menekuni olah raga bulutangkis ini. Saya akan terus mengikuti audisi. Temasuk mengikuti audisi di Kudus. Saya berharap bisa lolos,” ujarnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Ferdinan

Share this Article :