Rekomendasi

Pilkades Serentak 11 Desa, Polres Sukoharjo Turunkan Pasukan Gabungan

Kamis, 31 Oktober 2019 : 16.28
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sebanyak 620 aparat gabungan diturunkan Polres Sukoharjo dalam pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 11 desa di 7 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo, Kamis (31/10/2019).

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas kepada hariankota.com menyampaikan, petugas gabungan tersebut, selain dari Polres sendiri, juga ada bantuan dari satuan Polres di Solo Raya.

"Kemudian dari Kodim 0726/Sukoharjo, Kompi Brimob Pelopor C, dan Satpol PP Sukoharjo. Mereka sudah berada di masing - masing desa yan melaksanakan pilkades sejak semalam," terang Kapolres.

Selain untuk menciptakan suasana aman dan kondusif, kesiapsiagaan juga diperlukan untuk mengantisipasi upaya kecurangan dan kerawanan kegiatan para botoh, atau taruhan judi.

"Pelaku botoh belum terindikasi, termasuk semua wilayah dalam keadaan kondusif. Tapi kita tidal boleh lengah, terus waspada," ujar Kapolres.

Semua calon kepala desa sebanyak 32 oramg dari 11 desa di tujuh kecamatan, sebelumnya oleh Kapolres telah dikumpulkan untuk menyatakan ikrar damai dan siap menjalankan seluruh proses dengan baik. Siap menang dan siap kalah.

Dari 11 desa yang menggelar pilkades tersebut adalah, Desa Mertan dan Jagan di Kecamatan Bendosari, Desa Gedongan, Purbayan dan Duwet di Kecamatan Baki. Desa Wonorejo di Kecamatan Polokarto, Desa Karanganyar, Jatingaran di Kecamatan Weru, dan Desa Jati di Kecamatan Gatak.


Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :