Rekomendasi

PPG DIY: Bapak Polah Anak Kepradah

Kamis, 10 Oktober 2019 : 18.21
Published by Hariankota
YOGYAKARTA - Suhu politik internal Partai Golkar DIY memanas. Pengurus DPD Partai Golkar DIY menengarai ada aktor dibalik serangan yang dilakukan Persaudaran Pemuda Golkar (PPG) terhadap Ketua DPD Partai Golkar DIY, Haryadi Suyuti.

"Kalau dibilang ada aktor di belakang kami, jawabannya, benar, memang ada aktor dibelakang kita," kata Koordinator PPG DIY Hasan Saifullah pada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Hasan menegaskan banyak aktor di belakangnya. Aktor-aktor itu tidak menginginkan Partai Golkar DIY dipimpin Haryadi Suyuti.

"Dibelakang kita adalah kader dan simpatisan Partai Golkar yang tersebar di seluruh DIY. Mereka semua yang membuat PPG bersatu dan berpikir untuk kebaikan Golkar kedepan," katanya.

Tak hanya ingin melengserkan Haryadi dari Ketua DPD Partai Golkar DIY, mengelar musyawarah daerah luar biasa juga harus segera dilakukan untuk mengevaluasi kinerja Haryadi yang kebetulan saat ini menjabat sebagai Wali Kota Yogyakarta untuk periode kedua.

Mereka melihat Haryadi Suyuti tidak bisa mengelola dengan baik Partai Golkar DIY. PPG juga memandang Ketua DPD Golkar DIY tidak mengerti mekanisme organisasi. Sebab, dalam organisasi sudah ada tupoksi masing masing bidang.

"Jika mewakili ketua berhalangan, seharusnya adalah ketua harian atau sekretaris, jika permasalahan organisasi maka bidang organisasi yang mewakili, jika masalah pemilu maka bidang pemenangan pemilu yang mewakili," jelasnya.

Ketua DPD Partai Golkar DIY menunjuk Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, Marzuki A Simatupang untuk mewakili saat mengelar keterangan pers pada Rabu, 9 Oktober 2019 kemarin.

Konferensi pers dalam rangka kegiatan Ultan Ke 55 Partai Golkar itu digelar di Kantor DPD Partai Golkar DIY.

"Ini kok malah Wakil Ketua Bidang Hukum yang mewakili, apakah karena ada permasalahan hukum atau bagaimana," katanya dengan nada tanya.

Terlepas beragam tudingan, PPG melihat Haryadi tidak serius dalam memimpin Partai Golkar. Mereka sangat kecewa terhadap kepemimpinan Haryadi.

"Sebenarnya kami kecewa sekaligus kasihan dengan Ketua DPD Golkar DIY Haryadi Suyuti, karena beliau dikelilingi oleh pembisik pembisik yang kurang paham dengan organisasi kepartaian," imbuh Ihwan Setiawan, Wakil Koordinator PPG DIY.

Ihwan melihat cukup jelas bahwa Ketua DPD DIY seperti tersandera dalam melaksanakan tugasnya.

Hal itu sangat terlihat salah satunya dengan tidak ada kerja nyata dalam pemenangan Partai Golkar dalam Pileg kemarin, sehingga kursi Partai Golkar Berkurang dari delapan menjadi lima.

"Diperparah lagi kebijakan Ketua DPD Partai Golkar DIY ada indikasi didikte oleh pihak luar Partai," tandasnya.

Jurnalis: Danang Prabowo
Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More