Rekomendasi

Prihatin Kasus Wiranto, Dahnil Minta Aparat Bersikap Adil

Minggu, 13 Oktober 2019 : 19.02
Published by Hariankota
KLATEN - Peristiwa penusukan Menko Polhukam Wiranto di Pendeglang, Banten, telah menyita perhatian publik nasional, hingga internasional. Tak butuh waktu lama aparat Polri menyatakan, pelaku penusukan diduga terpapar paham radikal ISIS.

Kasus Wiranto makin menambah panas situasi politik nasional, kejadian itu telah menambah daftar berbagai kejadian sejak beberapa pekan terakhir, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober mendatang.

Menanggapi itu, mantan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjutak, meminta agar aparat keamanan lebih adil dan bijaksana dalam menghadapi berbagai persoalan yang muncul.

"Jangan hanya serius menanggani kasus Pak Wiranto, tapi mengabaikan kasus lainnya, yang menimpa rakyat biasa dan mahasiswa," kata Dahnil usai memimpin apel Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Daerah Klaten di lapangan Desa Kradenan, Trucuk, Klaten, Minggu (13/10/2019).

Serentetan kejadian, mulai dari konflik di Wamena Papua, terbunuhnya kader IMM di Sulawesi Utara, termasuk penyerangan terhadap Wiranto sebagai pejabat negara. Oleh Dahnil, semua kasus itu diminta supaya diselesaikan secara adil. Jangan sampai ada ketidakadilan.

Dalam pantauan hariankota.com, pada kesempatan ini, Dahnil yang mengaku bersama Prabowo Subianto sudah melihat kondisi Wiranto di rumah sakit, turut prihatin atas peristiwa yang dialami Menko Polhukam tersebut.

“Kemarin saya juga mendampingi Pak Prabowo menjenguk di rumah sakit, semoga kondisi Pak Wiranto segera membaik, pelaku diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Tetapi hendaknya juga diikuti penanganan kasus yang lain”, pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :