Rekomendasi

Sakit, Putri Amin Rais Absen Hadir Rapur Alkap DPRD DIY

Senin, 14 Oktober 2019 : 19.37
Published by Hariankota
YOGYAKARTA - Anggota Komisi B DPRD DIY yang juga putri Amien Rais, Hanum Salsabeila Rais tak hadir dalam rapat paripurna di DPRD DIY, siang tadi. Agenda rapat itu pembentukan dan menyusun keanggotaan alat kelengkapan DPRD DIY.

Belum diketahui pasti apa yang membuat politisi PAN itu absen. Hanya saja, adiknya yang juga anggota Komisi D DPRD DIY, Ahmad Baihaqy memberi sinyal mencerahkan.

"Yang saya tahu sakit, demam, mungkin itu, tapi saya belum komunikasi (dengan Hanum), nanti saya salah bicara, salah menjawab (pertanyaan wartawan,red)," katanya, Senin (14/10/2019).

Ada dua legislator yang tidak hadir dalam rapat tersebut. Selain Hanum, Heri Dwi Haryono dari gabungan Fraksi Nasdem, PSI, Partai Demokrat juga tidak hadir yang belum diketahui alasannya.

"Yang tidak hadir dua, Bu Hanum dan Pak Heri," kata Staf Protokol Sekretariat DPRD DIY, Budi Wiyono yang melayani abseni bagi anggota dewan.

Budi belum mengetahui alasan ketidakhadiran tersebut. Meski demikian, rapat tetap berjalan karena sudah kuorum, melebihi separo plus satu anggota dewan. "Mungkin nanti sore atau besok baru ada keterangan," katanya.

Sementara Ketua Fraksi PAN Suharwanta juga belum mengetahui alasan Hanum tidak hadir dalam rapat itu. Saat ditanya delik aduan yang ditujukan kepada Hanum terkait cuitan di twitter, dia menjawab diplomatis.

"Kami hormati yang melaporkan Mbak Hanum, kami hormati pendapat Mbak Hanum, kami juga hormati proses hukum yang berlaku," katanya. Puluhan wartawan kecele saat menunggu kehadiran Hanum. Sebab, Hanum belum bersuara sejak diperkarakan terkait tulisan di twitter, beberapa hari lalu.

Relawan Joko Widodo - Ma'ruf Amin melaporkan Hanum karena menulis di twitter yang dianggap tidak pas terkait insiden penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto merupakan rekayasa.

Jurnalis: Danang Prabowo
Editor: Gunadi

Share this Article :