Rekomendasi

Suka Cita Sambut Pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin, Warga Solo Syukuran Gelar Kesenian

Minggu, 20 Oktober 2019 : 17.24
Published by Hariankota
SOLO - Hingar bingar menyambut pelantikan Joko Widodo (Jokowi)- Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 terjadi disejumlah daerah, termasuk di Kota Solo, kota asal Jokowi.

Warga Solo antusias menggelar berbagai kegiatan sebagai bentuk syukur sekaligus do'a keselamatan, khususnya bagi Jokowi dalam memimpin Indonesia di periode keduanya ini.

Pantauan hariankota.com sebuah kesenian tradisional reog Ponorogo di Plaza Stadion Manahan, Banjarsari, Solo, menjadi salah satu kegiatan yang digelar Masyarakat Gerakan Jaga Indonesia (MGJI) dengan tagline "Kami Bersama Jokowi".

Selain kesenian tradisional tersebut, mereka juga menggelar kegiatan, potong rambut hingga gundul, flash mob, pentas musik, dan yang sejumlah kegiatan lainnya.

“Kami masyarakat, khususnya warga Kota Solo, senang atas dilantiknya Presiden/Waki Presiden terpilih dan sah, Bapak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin,” terang Ketua MGJI, Yuliasri Sukanti, Minggu (20/10/2019).

Dituturkan Yuliasri, selain di Kota Solo dan sekitarnya, kegiatan juga serentak digelar di sejumlah kota besar lainnya diantaranya Makassar, Surabaya, Jakarta, Bogor, dan Kudus.

Pada kesempatan ini, warga juga mempersembahkan sebuah lukisan raksasa Jokowi dengan tinggi dan lebara sekira 10 meter x 7,5 meter. Disebutkan gambar Jokowi tersebut dibuat dengan lukisan tangan.

“Lukisan ini untuk wujud syukur, Bapak Jokowi menjadi presiden untuk kali kedua. Semoga, dalam kepemimpinan di periode kedua ini mampu membuat Negara Indonesia makin maju, aman, damai dan sentosa," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :