Rekomendasi

Terkait Pertemuan Gibran dengan Megawati, Ketua DPC PDIP Solo : Saya Punya Keputusan Sendiri

Senin, 28 Oktober 2019 : 21.21
Published by Hariankota
SOLO - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo memberikan tanggapan terkait langkah Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri ke kediamannya Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (24/10/2019) lalu.

Menurut Rudy, langkah Gibran dengan menemui Ketua Umum DPP PDIP itu, bukanlah manuver politik terkait Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo, melainkan hanya pertemuan antara kader dengan pimpinan partainya.

"Itu sah-sah saja, kader partai ketemu ketua umumnya boleh, gak ada larangan," kata Rudy kepada wartawan di Solo, belum lama ini. Perihal siapa yang nantinya akan mendapat rekomendasi untuk diusung sebagai calon walikota Solo.

Rudy mengatakan, menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada DPP PDIP. Bahkan, Rudy pun menyatakan keterbukaannya dengan tidak memberikan batasan bagi siapa saja yang berusaha mendapatkannya (rekomendasi), termasuk dengan Gibran yang menemui Megawati.

Kendati demikian, Rudy menyampaikan bahwa DPC PDIP Solo tetap bersikukuh mengajukan nama Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai kandidat pasangan calon dalam Pilwalkot Solo kepada DPP PDIP.

Pasangan tersebut, menurut Rudy merupakan penugasan partai sebagaimana aspirasi yang muncul dari anak ranting, ranting dan PAC. Rudy pun mengatakan bahwa dirinya enggan berandai-andai terkait siapa yang nantinya bakal mendapat rekomendasi.

"Saya tidak mau berandai - andai. Siapapun, keputusan yang dikeluarkan dari sana (rekomendasi DPP), saya punya keputusan sendiri," kata Rudy yang kini menjabat Wali Kota Solo. tandasnya.

Namun Rudi tidak menjelaskan lebih lanjut terkait maksud keputusan tersebut.

Jurnalis: Kacuk Legowo

Editor: Jumali

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More