Rekomendasi

TNI AU Lantik 406 Prajurit Tamtama Baru

Selasa, 22 Oktober 2019 : 16.14
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) melantik sebanyak 406 Prajurit Tamtama baru.

Sejumlah personel Tamtama tersebut merupakan lulusan Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU angkatan ke-77, yang dilantik oleh Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah.

Pelantikan tersebut diselenggarakan dengan upacara militer di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Selasa (22/10/2019). Upacara Pelantikan tersebut dihadiri pula oleh para pejabat TNI dan Polri serta Muspida Kabupaten Karanganyar.

Dalam amanatnya, Komandan Kodiklatau menyampaikan bahwa pendidikan Semata PK TNI AU angkatan ke-77 ini bertujuan untuk membentuk warga negara Indonesia yang terpilih menjadi Tamtama TNI AU, agar memiliki sikap dan perilaku prajurit pejuang sapta marga.

"Selama pendidikan berlangsung, tentu mantan siswa telah banyak memperoleh berbagai pengetahuan dasar keprajuritan, dasar golongan tamtama dan juga keterampilan serta kesegaran jasmani yang sangat berguna untuk mendukung pelaksanaan tugas," jelas Dankodiklatau.

Lebih lanjut Dankodiklatau menghimbau serta menekankan kepada seluruh mantan siswa Semata PK TNI AU angkatan ke-77, untuk lebih dapat meningkatkan kemampuan diri, selalu bersemangat dan rajin belajar serta berlatih.

Mengingat perubahan status sipil menjadi militer, membawa konsekuensi yang tidak boleh diabaikan, karena sudah pasti penuh resiko dan tantangan.

"Jadilah seorang prajurit yang berdedikasi, disiplin, loyal, patuh dan taat kepada pimpinan, serta yang selalu mengedepankan kepentingan dinas diatas kepentingan pribadi, agar karier kedepan dapat dengan mudah kalian peroleh," ungkapnya.

Adapun terpilih sebagai lulusan terbaik dalam pendidikan tersebut, yakni Prada Adhis Priyanto.

Pelantikan tersebut dilanjutkan dengan serangkaian acara, seperti demo terbang pesawat (aeromodelling), drama tari kolosal, bela diri militer, Taktik Kesatuan Kecil (TKK), How to Find The Fighter (HTF) serta kolone pedang yang didemonstrasikan oleh siswa Setukpa Skadik 401.

Jurnalis: Kacuk Legowo
Editor: Gunadi

Share this Article :