Rekomendasi

Unik, Superhero Ikut Sosialisasi Foto Resmi Presiden dan Wakil Presiden RI

Senin, 21 Oktober 2019 : 19.24
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Gelorakan semangat, cara unik di lakukan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sukoharjo, menggandeng Gundala, tokoh superhero lokal, mensosialisasikan foto resmi Presiden dan Wakil Presiden RI terbaru.

Diawali dari kantor Kesbangpol setempat, foto terbaru Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin berjas hitam yang telah disiapkan dengan bingkai ukuran A3, langsung dipasang didinding menggantikan foto lama, Jokowi- JK.

"Foto resmi ini telah dirilis oleh Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis (17/10/2019) lalu," terang Kepala Kesbangpol Sukoharjo, Gunawan Wibisono kepada hariankota.com, Senin (21/10/2019).

Penerbitan foto, sesuai dengan surat yang dikeluarkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang bernomor B-1172/M.Sesneg/Set/TU.00.03/10/2019, tentang foto resmi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024.

"Isi surat ditujukan kepada seluruh pimpinan lembaga negara, para menteri Kabinet Kerja, Gubernur Bank Indonesia, Jaksa Agung, dan Panglima TNI, hingga Bupati dan Walikota se Indonesia. Foto bisa di download di www.setneg.go.id," katanya.

Terlibatnya figur superhero Gundala, dijelaskan Gunawan bertujuan menggugah semangat anak muda kalangan milenial, agar tumbuh rasa cinta tanah air dan bangga memiliki Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu sesuai konstitusi.

"Nantinya, tokoh Gundala akan mensosialisasikan foto resmi Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin ke sejumlah sekolah. Tujannya untuk menanamkan pentingnya menghormati para pemimpin bangsa, Apalagi, ini kan Presiden dan Wakil Presiden baru," tegasnya.

Sementara, Agus Widanarko, pemeran sosok Gundala yang selama ini dikenal sebagai penyuluh pemuda bidang pencegahaan penyalahgunaan narkoba menyatakan, memilih figur tersebut karena merupakan tokoh superhero asli Indonesia.

"Saat ini, kan lagi booming dicintai anak - anak dan remaja. Nah, sosialisasi foto ini, sekaligus juga kami jadikan momen menyambut telah dilantiknya Presiden dan Wapres kemarin," ucapnya.

Dengan cara unik seperti itu, Danar begitu panggil akrabnya, berharap kepada sekolah - sekolah yang nanti dikunjungi, selain para siswanya terhibur, juga tertanam semangat nasionalisme kebangsaannya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Gunadi

Share this Article :