Rekomendasi

Waspada Hoax Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polisi Lakukan Patroli Siber

Sabtu, 05 Oktober 2019 : 20.30
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Warga masyarakat Kabupaten Sukoharjo diminta mewaspadai sebaran berita hoax untuk menjaga situasi keamanan ketertiban menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, pada 20 Oktober mendatang.

Permintaan itu disampaikan AKBP Bambang Yugo, Kapolres Sukoharjo yang baru beberapa hari menjabat menggantikan AKBP Iwan Saktiadi yang kini bergeser menjabat Wakapolresta Solo.

“Yang paling penting adalah peran serta masyarakat dan rekan - rekan wartawan ikut mensukseskan kamtibmas yang aman, tertib. Sampaikan hal - hal yang baik, mari kita kurangi hoax,” kata Kapolres kepada hariankota.com, di Mapolres setempat, Sabtu (5/10/2019).

Untuk mengantisipasi munculnya potensi gangguan kamtibmas, khususnya dari sebaran berita hoax melalui medsos, Bambang menyebut, akan melakukan patroli dunia maya (siber), selain patroli keamanan rutin di darat.

Patroli keamanan akan ditingkatkan, baik skala kecil tingkat Polsek, maupun skala besar tingkat Polres Sukoharjo, gabungan dengan TNI dari Kodim 0726/ Sukoharjo.

"Dan tentunya, saya selaku Kapolres baru, hari Senin (10/10/2019) akan mengecek dengan gelar pasukan untuk mengetahui kekuatan yang kami punya dalam rangka pengamanan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti," pungkasnya.

Jurnalis: Sapto Nugroho

Editor: Jumali

Share this Article :