Rekomendasi

10 Paket Umrah Gratis Saat Syukuran Gojo DIY

Minggu, 10 November 2019 : 23.07
Published by Hariankota
YOGYAKARTA - Paket umrah gratis diberikan bagi tujuh orang secara acak melalui undian saat syukuran Golkar Jokowi (Gojo) Koordinator Daerah (Korda) Daerah Istimewa Yogyakarta di Puri Mataram, Sleman.

Uniknya, dua legislator dengan nama yang sama mendapat paket istimewa itu. Keduanya bernama Suryono. Yang satu, menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bantul yang berdomisili di Segoroyoso, Pleret, sedang satunya tinggal di Mlati sebagai anggota DPRD Sleman.

Panitia sempat menanyakan apakah hadiah istimewa itu akan dipakai sendiri atau diberikan pada konstituen, keduanya menegaskan ingin menggunakannya sendiri. Keduanya bersyukur mendapat hadiah ini.

Sebelumnya, acara serupa juga digelar di Gunungkidul. Tiga orang juga mendapatkan paket istimewa umrah. Jadi, total 10 paket umrah diberikan secara cuma-cuma bagi yang beruntung.

Korda Gojo DIY yang juga memberi hadiah, Gandung Pardiman juga akan membantu dalam pembuatan paspor jika belum memiliki. Bahkan, anggota DPR RI ini memastikan semua biaya perjalanan umrah ke tanah suci akan ditanggungnya.

"Jangan pelit, pemimpin yang baik hormati senior, hargai yunior dan bersatu dengan generasinya, harus mampu membuat soliditas," katanya, Minggu (11/11/2019).

Sebagai gambaran, biaya perjalan umrah saat ini berkisar Rp 25 - 30 juta untuk satu peserta. Waktu umrah sekitar 9 hingga 12 hari, tergantung dari travel biro perjalanan yang diikutinya.

Tak hanya memberi hadiah umrah, beragam doorprize juga diberikan bagi yang datang. Hadiah utama dalam undian ini berupa satu unit sepeda motor bisa langsung dibawa pulang bagi yang beruntung.

Syukuran kali ini juga sebagai wujud tasyakuran atas dilantiknya Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019 lalu. Begitu juga petinggi Golkar yang duduk di Kabinet, dipilih Presiden Jokowi untuk membantunya.

Petinggi Golkar itu mulai dari Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian, Agus Gumiwang sebagai Menteri Perindustrian, Zainudin Amali sebagai Menpora serta Jerry Sambuaga sebagai Wakil Menteri Perdagangan.

Disela syukuran, juga digelar pengukuhan Korda Gojo kabupaten/kota se-DIY serta pelantikan Tim Asistansi Gandung Pardiman yang diketuai oleh John S Keban.

Ketua Panitia acara itu, Erwin Nizar, mengatakan tasyakuran ini sudah dilakukan yang ketiga kalinya. Pertama pada 25 Oktober di Ponjong, dua hari kemudian di Bantul dan kali ini di Sleman.

Pengukuhan Gojo Kabupaten/Kota se-DIY dilakukan langsung oleh Rizal Mallarangeng selaku Kornas Gojo. Dia didampingi Helmi Zein selaku Korbid DPP Partai Golkar. Hadir pula bendahara DPP Partai Golkar.

Selaku Korda Gojo DIY Gandung Pardiman mengatakan ini merupakan syukuran khusus untuk relawan struktural.

Mereka yang hadir kali ini merupakan pengurus pleno DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-DIY, Pleno DPD Partai Golkar DIY, Pimpinan Kecamatan (PK) maupun Pimpinan Desa se-DIY. Selain itu juga dari unsur Hasta Karya.

"Pada Pilpres 17 April 2019 Jokowi meraih 69 persen suara di DIY. Mengapa kita harus bersyukur karena yang menang adalah Jokowi. Dengan kemenangan Jokowi maka ada jaminan Indonesia bersatu, tenteram, damai tidak menceng kanan atau menceng kiri," katanya.

Gandung yang dikenal masyarakat tidak pelit ini juga mengajak bersyukur karena Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dipercaya untuk urusan perekenomian.

"Ternyata kader Golkar dipercaya di bidang ekonomi. Ini sebagai kemenangan Golkar dipercaya sebagai nakhoda perekonomian agar bisa menghilangkan kemiskinan di Indonesia," katanya.

Gandung menegaskan, tugas utama Gojo adalah membangun harmonisasi antara Golkar dan Jokowi. "Jokowi bilang jika Golkar goyang sedikit maka pemerintahan akan goyang. Jika Golkar sakit maka pemerintahan sakit," katanya.

Tugas Gojo ke depan adalah menjaga keseimbangan.

"Kita juga yang dipercaya untuk urusan pemuda (Menpora). Sempat saya protes keras ke Kornas Gojo saya malah kena marah Bang Rizal. Gojo itu dibuat bukan untuk mencari jabatan. Dari keluguan saya ini, saya perlu belajar ke Rizal Malarangeng," katanya.

Setelah Gojo Kabupaten/Kota di DIY dikukuhkan maka dirinya akan melakukan roadshow dalam upaya mengukuhkan koordinasi sampai tingkat bawah. Soal Munas DPP Partai Golkar, Gandung menyatakan, Jokowi sudah mantap dengan Airlangga Hartarto.

"Jokowi sudah mantap maka kita harus lebih mantap. Kita tidak akan ragu-ragu lagi mendukung Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum lagi di Munas. Apakah setuju?," teriaknya disambut antusias.

Sementara Helmi Zein mengaku salut dan kagum dengan Gandung Pardiman sebagai senior sekaligus dianggap sebagai guru politiknya. Beruntung Yogyakarta punya Gandung dengan programnya yang langsung menyentuh rakyat.

Firman Subagyo selaku Korbid DIY-Jateng dalam sambutan tertulis dibacakan Dedy Suwadi SR menyatakan DIY merupakan barometer perpolitikan nasional.

Dia memerintahkan Gandung Pardiman agar tertus melakukan konsolidasi dalam rangka membuat jaya dan semangat Partai Golkar. Dia juga memohon dukungan untuk Munas semoga Airlangga Hartarto menjadi Ketum DPP periode 2019-2024.

Sementara Rizal Mallarangeng menyatakan Gojo siap mengawal pemerintahan Jokowi dan membela rakyat Indonesia. “Pak Gandung, pasukan sudah siap tempur untuk lima tahun,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Menurut Rizal, Gandung Pardiman merupakan sosok riil politisi akar rumput. “Hormat saya untuk Pak Gandung, tularkan ilmu dan dedikasi itu kepada anak-anak muda. Politisi yang tidak pelit. Love you Pak Gandung," kagumnya. (*)

Jurnalis : Danang Prabowo
Editor : Mahardika

Share this Article :