Rekomendasi

Bali Fashion Trend 2019 Kenalkan Busana Berbahan Ramah lingkungan

Sabtu, 09 November 2019 : 16.24
Published by Hariankota
BALI - Bali Fashion Trend 2019 kembali digelar di Nusa Dua, Bali, 7-9 November dengan salah satunya adalah menampilkan rancamgam busana ramah lingkungan.

Chairman Indonesia Fashion Chamber Ali Charisma saat pembukaan Bali Fashion Trend 2019 di Nusa Dua, menyebut desain yang ditampilan dengan mengusung Karya busana yang lebih ramah lingkungan dengan menggunakan bahan yang gampang untuk didaur ulang.

"Misalkan terbuat dari bahan rayon atau serat kayu yang dikenal dengan viscose. Salah satu produsen viscose terbesar di Indonesia adalah Asia Pacific Rayon yang berada di Provinsi Riau," jelasnya.

Bahan tersebut kedepannya diharapkan mampu mengubah gaya hidup berpakaian manusia dan Indonesia bisa memiliki 'brand' lokal yang bisa mendunia.

"Dalam pagelaran Bali Fashion Trend 2019 ini menampilkan 35 perancang busana dengan beragam koleksi," terangnya.

Sementara itu, Direktur Asia Pacific Rayon Basrie Kamba mengatakan salah satu konsep dalamBali Fashion Trend 2019 ini merupakan busana yang nanti kedepannya akan tetap menggunakan bahan yang ramah lingkungan.

"Saat ini busana dengan berbahan ramah lingkungan seperti bahan rayon mulai digemari masyarakat mengingat bahannya yang ringan dan tidak panas di kulit," terang Basri.

Basrie juga sebut pihaknya telah menggandeng perusahaan lokal untuk membuat kain berbahan rayon dengan dikombinasikan dengan material lainnya seperti poliester atau katun sehingga menghasilkan kain berkualitas.

Sebelumnya Perwakilan Indonesia Fashion Chamber (IFC), Weda Githa mengatakan, event bergengsi ini akan menghadirkan puluhan desainer mulai dari lokal, nasional dan internasioal.

“Ini adalah event terbesar di Bali. Beragam karya dari puluhan desainer akan diperagakan dan dipamerkan di hadapan ribuan peserta yang akan menyaksikan hasil inovasi para desainer dengan karyanya yang spektakuler,” ujarnya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan jika Bali Fashion Trend 2020 menjadi pintu masuk bagi Bali secara umum sebagai pusat desain dan fashion dunia. “Bali bisa saja menjadi pusat fashion dunia.

Jurnalis : Dek

Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More