Rekomendasi

Bea Cukai Denpasar Musnahkan Barang Bukti Rokok Ilegal

Jumat, 15 November 2019 : 16.46
Published by Hariankota
BALI - Bea Cukai Denpasar musnahkan barang bukti toko ilegal senilai Rp1,7 miliar. Pemusnahan dilakukan di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Denpasar, Bali.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Denpasar Abdul Kharis sebut barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil penindakan selama medio Januari - Agustus 2019.

"Barang yang kami musnahkan hari ini didominasi oleh rokok ilegal sebanyak 328.908 batang rokok," paparnya belum lama ini.

Bea Cukai Denpasar juga memusnahkan 157 botol atau 13.750 ml cairan vape atau rokok elektronik dan 626 botol minuman mengandung etil alkohol (MMEA).

"Sejauh ini masih banyak kami temukan barang kena cukai (BKC) yang dijual tanpa dilekati pita cukai atau dilekati pita cukai palsu di wilayah Bali," imbuhnya.

Disamping itu Bea Cukai Denpasar juga memusnahkan barang-barang lain, seperti 241 unit alat kesehatan berbagai jenis, 1.369 buah produk kosmetik berbagai jenis, dan 4.246 produk lain yang terdiri atas mainan, peralatan dapur dan makan, alat elektronik, suku cadang, aksesori, dan pakaian.

Jurnalis : Dek
Editor : Mahardika

Share this Article :