Rekomendasi

Bertemu Para Pendekar, Bupati Karanganyar Minta Selesaikan Persoalan Lewat Pendekatan Hukum

Sabtu, 02 November 2019 : 19.38
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengingatkan agar segala persoalan yang terjadi, dilakukan dengan pendekatan hukum.

Hal tersebut dikatakan bupati saat memberikan arahan pengukuhan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hikum (LKBH) Perguruan Setia Hat iterate (PSHT) cabang Karanganyar, Pusat Madiun, di ruang paripurna DPRD setempat, Sabtu (02/11/2019).

Pengukuhan terbtnuknya LKBH PSHT Cabang Karanganyar ini, dilakaukan ketua dewan pusat Maidun, Issoebiantoro.

“Semakin besar sebuah organisasi, maka semakin banyak tantangan dan gangguan yang dihadapi. Setiap gangguan yang dihadapi, saya berharap, harus dilakukan dan diselesaikan dengan pendekatan hukum, tidak dengan pendekatan lain.

Untuk itu, LKBH yang dibentuk oleh PSHT Cabang Karanganyar, Pusat Madiun ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi Karanganyar,” ujar bupati, Sabtu (02/11/2019).

Bupati juga mengingatkan, agar tetap menjaga kondusifitas wilayah dan menjaga toleransi di Karanganyar, sehingga, ujar bupati, kerukunan antar warga tetap terjaga.

Sementara itu, ketua Dewan Pusat PSHT Madiun, Issoebiantoro, menegaskan, LKBH PSHT Cabang Karanganyar ini, merupakan yang pertama kali terbentuk dari 315 cabang yang ada. Dia berharap, LKBH ini, dapat memberikan pencerahan hukum kepada seluruh anggota.

“LKBH ini, tidak hanya untuk kepentingan organisasi, tapi juga untuk kepentingan sosial kemasyarakatan. Siapapun yang membutuhkan, maka kami siap untuk memberikan bantuan hukum,” kata dia.

Disisi lain, ketua tim penasehat LKBH PSHT, Sumanto, kepada hariankota.com usai pengukuhan, menjelaskan, untuk langkah awal, LKBH akan melakukan sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada para anggota.

“Tujuan awal didirikannya LKBH ini, tidak sekedar membantu para anggota yang tersangkut persoalan hukum. Tapi lebih kepada upaya penyuluhan hukum, sehingga seluruh anggota paham akan aturan yang ada.

Dengan memamahi aturan yang ada, kami harapkan, seluruh anggota dapat menjaga dan dan mengendalikan diri dari segala tindakan yang melanggar aturan,” jelasnya.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More