Rekomendasi

Cucu Ketiga Presiden Jokowi Lahir, Gibran : Nama Sudah Ada, Tapi Nanti Dulu

Jumat, 15 November 2019 : 19.36
Published by Hariankota
SOLO - Cucu ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari pasangan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan sang menantu Selvi Ananda, telah lahir dengan jenis kelamin perempuan.

Adik dari Jan Ethes itu lahir sekira pukul 15.46 WIB, di Rumah Sakit Pusat Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019).

Disampaikan oleh Gibran dalam acara jumpa pers yang juga ditemani Ibundanya, Iriana Jokowi. Anak keduanya lahir dengan berat 2,92 kg dan 46,5 cm.

"Alhamdulillah anak kedua kami sudah lahir, proses persalinan berjalan lancar, berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,92 kg dan 46,5 cm," ungkap Gibran di hadapan awak media.

Namun, Gibran masih enggan menyebut siapa nama putrinya, meskipun sebelumnya dia mengaku sudah mempersiapkan nama untuk anak keduanya itu.

"Nama sudah ada tapi nanti dulu, soalnya mbahnya (Jokowi) baru perjalanan ke Solo, namun agak mirip dengan nama belakang Jan Ethes. Semoga dengan kelahiran anak kedua kami membuat Kota Solo semakin adem," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Istri Gibran, Selvi Ananda tiba di rumah sakit tersebut pada Jumat (15/11/2019) pagi ditemani ibu mertuanya, Iriana Joko Widodo.

Proses persalinan cucu ketiga Presiden itu ditangani oleh tim dokter RS PKU Muhammadiyah dan tim dokter kepresidenan. Dokter Soffin Arfian SpOG, dokter yang mendampingi Selvi melahirkan mengaku, proses persalinan dilakukan secara cesar.

"Kondisi ibu dan bayi sehat, masa pemulihan Insya Allah 3 hari pasca operasi," jelas dokter yang sebelumnya juga menangani kelahiran Jan Ethes.

Jurnalis : Kacuk Legowo
Editor : Mahardika

Share this Article :