Rekomendasi

Dua Pengedar Sabu - Sabu di Kota Batu Diringkus Polisi

Selasa, 19 November 2019 : 23.30
Published by Hariankota
KOTA BATU - Dua orang tersangka pengedar sabu - sabu di Kota Batu berhasil diringkus jajaran Satnarkoba Polres Batu. Kedua pelaku yakni AY (23) warga Gang Rajawali, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu dan HP(24) warga Jalan Darsono, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan kedua tersangka diamankan di rumahnya di kawasan Ngaglik pada 4 November.

"Kedua pengedar sabu - sabu ini kita amankan di Ngaglik pada masing - masing rumahnya," ujar AKBP Harviadhi Agung Prathama, saat rilis di Mapolres Batu, Selasa pagi (19/11/2019).

Dari pengakuan keduanya telah menggeluti profesi sebagai pengedar sabu - sabu selama 6 - 7 bulan dengan sasaran sejumlah kalangan masyarakat di Kota Batu.

"Total seberat 36 gram dari kedua pelaku. Mereka ini satu kelompok," lanjutnya Harviadhi. Dari hasil berjualan sabu - sabu ini kedua pelaku berhasil meraih penghasilan Rp 4 juta sebulannya dengan paling banyak 3 kali transaksi penjualan.

"Terima keuntungan Rp 4 juta paling banyak per bulan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," ungkap AY dan HP kompak saat ditanya awak media. Ia menambahkan dalam menjual barang haramnya, keduanya memanfaatkan kurir dengan sistem manual berupa ranjau.

"Pemasarannya manual menggunakan sistem ranjau melalui kurir. Kurirnya juga sudah kita amankan yakni MF, ini berkat pengembangan ungkap kasus narkotika sebelumnya," ucap Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Dari kedua pelaku polisi menyita barang bukti berupa 3 paket sabu - sabu yang tersimpan di kotak handphone, 3 paket sabu ukuran sedang yang tersimpan dalam kotak permen, 4 buah pipet, 3 buah korek api, 1 buah timbangan digital, hingga handphone kedua pelaku sebagai sarana transaksi.

"Keduanya dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 mengenai Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara," pungkasnya.

Jurnalis: Miadaada
Editor: Gunadi

Share this Article :