Rekomendasi

Gudang Pabrik Mebel Ludes Terbakar

Minggu, 10 November 2019 : 19.30
Published by Hariankota
SRAGEN - Gudang mebel yang berada di sentra industry mebel Wonosari, Rt 03, Sambirembe, Kalijambe, Sragen, Minggu (10/11/2019) dinihari, ludes terbakar. Tidak ada korban jiawa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang dihimpun hariankota.com, terbakarnya gudang mebel milik CV Nuansa Kayu Bekas tersebut, pertama kali diketahui Joko Sulistyo (45) Satpam pabri milik Presiden Jokowi, PT Rakabu Sejahtera yang berada di dekat pabrik tersebut.

Menurut Joko Sulistyo, kepulan asap yang berasal dari pabrik milik Bima Satria Dewa (45) warga Dukuh Watu Burik, Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar itu terjadi pukul 01.00 WIB.

Mengetahui ada kepulan asap, Joko lantas memberitahu Satpam kompleks sentra industri Asmindo. Selanjutnya mereka langsung mengecek sumber kepulan asap dan saat di lokasi, mendapati pabrik sudah terbakar dan membakar pabrik berikut barang yang ada di dalamnya.

Warga bersama aparat kepolisian berupaya memadamkan api, namun gagal. Disisi lain, mobil Pemadam Kebakaran (PMK) yang tiba dilokasi, juga kewalahan memadamkan api yang semakin membesar dan tepasa meminta bantuan PMK dari daerah lain.

Api baru bisa dipadamkan setelah tiga jam. “Awalnya saya melihat ada kepulan asap. Saya kemudian melaporkan kepada warga dan petugas keamanan. Setelah kami lihat, tenyata api sudah membakar gudang,” kata Joko.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, melalui Kasubag Humas, AKP Agus Jumadi, ketika dikonfirmasi, menjelaskan, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran.

“Kita belum bisa memastikan peneyebab kebakaran, karena masih dalam proses penyelidikan Yang jelas, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” jelasnya, Minggu (10/11/2019).

Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More