Rekomendasi

Jelang Pilkada Sragen, Petahana Berpeluang Peroleh Rekomendasi DPP PDIP

Selasa, 05 November 2019 : 22.34
Published by Hariankota
SRAGEN - Peluang Kusdinar Untung Yuni Sukowati , kembali bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sragen tahun 2020, melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), kian terbuka lebar.

Pasalnya, rehabilitasi untuk orang nomor satu di Sragen ini, mendapat respon positif dari DPP PDIP. Hal tersebut dikatakan, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Sragen Suparno, Selasa (05/11/2019).

Menurut Suparno, proses rehabilitasi untuk Yuni hampir pasti diterima. DPP PDIP tidak mengeuarkan rehabilitasi dan menyerahkan sepenuhnya kepada DPC PDIP Sragen yang lebih memahami rekam jejak Yuni.

"Soal rehabilitasi diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing daerah. Ada suratnya, surat udah kemarin itu berlaku nasional. Karena DPP tidak akan memberikan sebuah keputusan, intinya diserahkan kepada DPC," kata Suparno.

Meski demikian, jelas Suparno, DPC PDIP Sragen tidak langsung meloloskan permintaan rehabilitasi menjadi kader Banteng Moncong Putih. Karena harus melihat sejumlah aspek, di antaranya, elektabilitas, komitmen termasuk rekam jejak selama menjadi kader partai.

"Kita harus melihat dari berbagai aspek, seperti elektabilitas, komitmen, dan rekam jejak. Karena daerah lebih mengerti rekam jejak secara mendalam,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, pada saat pilkada tahun 2015 lalu, Yuni bertarung melalui Partai Gerindra. Pencalonannya melalui Partai Gerindra tersebut, karena tidak mendapat rekomendasi dari DPP PDIP.

Untuk diketahui Bupati yang akrab disapa Mbak Yuni maju pilkada 2015 melalui partai Gerindra, karena tidak mendapat rekomendasi dari PDIP.

Jurnalis: Iwan Iswanda

Editor: Gunadi

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More