Rekomendasi

Kementrian PPPA Akan Bersinergi dengan APSAI Tangani Anak Jalanan

Kamis, 28 November 2019 : 21.35
Published by Hariankota
DENPASAR - Perlindungan bagi anak jalanan menjadi salah satu prioritas utama bagi pemerintahan melalui kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyebut saat ini, Kementrian sedang menyusun program untuk menangani anak jalanan dan membentuk kerja sama agar dapat tersebar di seluruh pelosok daerah di Indonesia.

Salah satunya dengan mengajak kerja sama Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), agar bersedia menjadi "bapak angkat" bagi anak jalanan yang tersebar di seluruh di Indonesia.

"Kami harap ada kerjasama APSAI, memberikan pembinaan bagi anak-anak jalanan, minimal bisa terbantu dari hal finansial," jelasnya usai membuka Rakernas APSAI, di Legian Kuta, Bali.

Rakernas APSAI berlangsung selama dua hari yaitu dari 28 dan 29 November 2019 yang berlangsung di Legian Kuta, Badung, diikuti oleh para perwakilan APSAI yang ada di Indonesia.

Sementara itu Ketua Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia, Luhur Budijarso menyatakan sepakat dan mendukung untuk mengakomodir keberadaan anak jalanan melalui perusahaan di APSAI

"Nanti akan kita diskusikan lebih lanjut akan seperti apa kedepannya terkait rencana yang baru tadi disampaikan. Karena keberadaan APSAI sendiri juga masih terbatas. Baru ada di 27 Kabupaten/Kota," imbuhya.

Jurnalis: Made Suganda
Editor: Mahardika

Share this Article :