Rekomendasi

Kenalkan Pasar Tradisional pada Generasi Muda, HIPMI Bali Gelar Festival Senggol Sulawesi

Minggu, 10 November 2019 : 12.55
Published by Hariankota
BALI - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat menghadiri Festival Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bali bisa menjadi wadah dan mengakumodir para pelaku usaha kecil.

Dimana festival yang mengambil tema konsep perekonomian daerah setempat bertajuk "Senggol Sulawesi" mewadahi pelaku usaha kecil untuk lebih meningkatkan kreasi usahanya.

"Nantinya para pengusaha di Bali dapat bersaing secara sehat," jelas Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Disamping itu Wagub Cok Ace juga berharap agar kegiatan tersebut bisa semakin memperkuat pariwisata Bali yang berkelanjutan dengan memperhatikan aspek budaya asli Bali sesuai visi "Nangun Sat Kerthi Loka Bali".

"Bali dikenal dengan pariwisata yang unggul, berkarakter, dan bertanggung jawab tentu akan mendatangkan manfaat yang besar bagi krama (warga) Bali tanpa harus melupakan identitas budaya kita," pesannya.

Dalam jumpa pers yang digelar beberapa waktu lalu Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Hipmi Bali I Gusti Nyoman Darmaputra menyebut festival ini sudah digelar ketiga kalinya sejak 2017 lalu. Kali ini acara digelar selama 2 hari (9-10 November 2019).

Hari pertama ada Bali Night Fun Run yang diikuti lebih dari 1.000 peserta berasal dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk disuguhi festival kuliner di sepanjang Jalan Sulawesi Denpasar.

Sedangkan pelaksanaan hari kedua digelar berbagai "talkshow" kewirusahaan oleh beberapa narasumber terkait. "Harapannya semua berjalan dengan lancar dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat," ungkapnya.

Untuk tahun ini, pihaknya sengaja mengangkat kawasan Jalan Sulawesi Denpasar, untuk mengingatkan spirit Jalan Sulawesi Denpasar yang dulunya merupakan pasar senggol terbesar.

"Diharapkan mampu memperkenalkan kembali spirit Jalan Sulawesi kepada generasi muda disinilah awal mula munculnya berbagai jenis bisnis," pungkasnya.

Jurnalis : Dek

Editor : Mahardika

Share this Article :