Rekomendasi

Ketua Apkasi Ajak Kampanyekan Prodak Lokal Lewat Kuliner

Kamis, 07 November 2019 : 22.13
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seuruh Indonesia(Apkasi), Abdullah Azwar Anas, meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk memberikan ruang dan mempromosikan sektor kuliner yang saat ini berkembang di masyarakat.

Hal tersebut dikatakan bupati Banyuwangi ini, usai membukan festival kuliner yang berlangsung di De Tjolomadoe, Kamis (07/11/2019).

Menurutnya, sektor kuliner memiliki potensi yang perlu dikembangkan lagi. Dijelaskannya, selama ini sudah banyak yang mengembangkan kuliner. Satu di antaranya Kabupaten Karanganyar.

"Harapannya, festival ini menjadi cara mengkampanyekan produk lokal yang selama ini belum tertampung di warung-warung besar. Ini kan khas daerah. Ini potensi untuk dikembangkan. Apalagi situasi perekonomian dimana investasi turun,yang paling tumbuh adalah sektor konsumsi,” katanya.

Dijelaskannya, wilayah Soloraya ini memiliki ke khasan yang luar biasa yang tidak sama dengan daerah lain. Dan pemerintah, tandasnya,harus memberikan ruang bagi rakyatnya untuk mengembangkan kuliner.

“Solo raya merupaka salah satu wilayah yang memiliki ke khasan jika dibandingkan dengan wilayah lain. Di Solo Raya ini, sektor kuliner menjadi salah satu penunjang sector wisata lain,” jelasnya.

Disisi lain, festival kuliner ini, diikuti sebanyak 106 stand kuliner dari beberapa kabupaten, lomba memasak kuliner berbahan daging kelinci juga memeriahkan FKN 2019 yang digelar di De Tjolomadoe Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar, mulai dari 7-10 November 2019.

Jurnalis: Iwan Iswanda
Editor: Rahayuwati

Share this Article :

Berita Terbaru

Read More