Rekomendasi

Kisah Pasangan Suami Isteri Penderita Penyakit Kronis, MPC PP Serahkan Bantuan

Senin, 11 November 2019 : 17.06
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Pemberitaaan hariankota.com mengenai pasangan suami isteri, Maryadi-Harnita, warga Dusun Klatak, Rt 01 RW 01 Desa Karangpandan, kecamatan Karangpandan yang menderita penyakit kronis, membuat para dermawan, organisasi masyarakat, tergerak untuk memberikan bantuan.

Hingga hari Minggu (10/11/2019) bantuan datang silih beganti, mulai dari Polres Karanganyar, Pejuang Social Communty, serta Ormas kepemudaan, Pemuda Pacasila (PP) Karanganyar.

Bantuan yang dberikan, untuk meringankan beban pasangan suami isteri ini.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Karanganyar, Disa Ageng Alifven, usai menyerahkan bantuan, kepada hariankota.com, mengatakan, bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tersebut, sebagai salah satu bentuk keperdulian organisasi terhadap keluarga yang kurang beruntung untuk meringankan beban, terutama untuk biaya pengobatan.

Menurut Disa, setelah membaca pemberitaan di hariankota.com, seluruh anggota MPC PP, langsung bergerak dan memberikan bantuan.

“Pemberian bantuan ini sebagai bentiuk keperdulian kita kepada sesama, terutama bagi keluarga yang membutuhkan. Kami berharap, banuan yang dberikan oleh MPC PP Karanganyar, setidaknya dapat membantu meringankan beban keluarga,” kata Disa, Senin (11/10/2019).

Sebelumnya, Polres Karanganyar dan Pejuang Sosial Community, serta SMKN Jenawi, memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga kurang beruntung ini. Dan hingga saat ini, bantuan dari pihak lain juga terus mengalir.

Disisi lain, kondisi kesehatan Harnita, yang menderita penyakit kanker, berdasarkan pantauan hariankota.com, masih belum mengalami perubahan. Harnita hanya bisa tiduran dan ditemani suaminya, Maryadi.

Seluruh kebutuhan sang isteri, seluruhnya dilakukan oleh sang suami, mulai dari mandi, makan hingga buang air besar. “Kondisinya belum ada perubahan mas. Rencananya nanti akan saya bawa lagi ke rumah sakit,” kata Maryadi.

Sebagaimana diberitakan hariankota.com sebelumnya, pasangan suami isteri Maryadi-Hanita warga Dusun Klatak Rt 01 Rw I Desa Karangpandan, Kecamatan Karangpandan, diketahui mengidap penyakit kronis.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pasangan ini hanya mengandalkan hasil berjualan roti bakar dengan penghasilan yang tidak seberapa. Hasilnya juga sebagian digunakan untuk biaya pengobatan keduanya.

Sang suami, Maryadi, menderita penyakit jantung bocor sedangkan Hanita, istrinya mengidap penyakit kanker rektum. Maryadi yang merupakan tulang punggung keluarga, tidak dapat bekerja memenuhi kebutuhan keuarganya secara layak.

Akibatnya, kondisi perekonomian mereka, semakin hari semakin terpuruk. Untuk dapat bertahan hidup, mereka hanya mengandalkan bantuan para tetangga. Karena penghasilan dari berjualan roti bakar, tidak mencukupi memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Karena, hasil berjualan tersebut, tidak hanya digunakan untuk keerluan sehari-hari, tapi juga digunakan untuk biaya pengobatan.

Jurnalis : Iwan Iswanda
Editor : Mahardika

Share this Article :