Rekomendasi

Koster: Guru Miliki Tugas Ciptakan SDM Unggul

Selasa, 26 November 2019 : 20.29
Published by Hariankota
DENPASAR - Guru memiliki tugas utama yang sangat mulia dimana seorang guru memiliki tugas dan kewajiban mendidik anak bangsa.

"Guru memiliki tugas yang mulia. Jangan main-main dengan guru, melainkan harus serius memperjuangkan nasib mereka," papar Gubernur Bali Wayan Koster saat memberikan sambutan pada acara puncak HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional ke-25 di tingkat Provinsi Bali, di panggung Ardha Candra Taman Budaya Art Centre Denpasar, Senin (25/11) malam.

Ditambahkan gubernur Koster, sebagai perwujudan visi 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali', para guru punya tugas untuk mencetak SDM Bali Unggul di masa depan, serta harus mampu menjalankan program wajib belajar 12 tahun.

"Orang Bali miliki bakat untuk menjadi manusia unggul, dan tugas para guru untuk dapat mencetak generasi unggul dari Bali, yang profesional dan kompeten, serta siap ditempatkan di manapun di era global ini," imbuhnya.

Para guru, lanjut gubernur Koster harus tetap melaksanakan kode etik dan kewajibannya dalam memcerdaskan anak bangsa.

"Dan tentu ke depan, saya upayakan untuk meningkatlan tunjangan, bukan hanya guru SMA tapi juga SD dan SMP," pungkas Gubernur Koster.

Jurnalis: Made Suganda
Editor: Gunadi

Share this Article :