Rekomendasi

Kurir Sabu Seberat 209,67 Gram Jalani Sidang Dakwaan

Sabtu, 09 November 2019 : 15.44
Published by Hariankota
DENPASAR - Sidang dakwaan terhadap Gede Agus Suryadi alias Agus (27) kembali berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar kemarin. Agus menjalani sidang dakwaan terkait dugaan keterlibatan dirinya sebagai kurir sabu-sabu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menjerat Agus dengan dua dakwaan sekaligus.

Dalam dakwaan yang diajukan Jaksa Eddy Arta Wijaya menyebut, terdakwa diadili karena telah tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli atau menerima narkotik golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu seberat 209,67 gram netto.

Perbuatan terdakwa itu ini dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotik," ungkap Jaksa Eddy saat persidangan berlangsung kemarin.

Diketahui sebelumnya Agus tertangkap tangan oleh petugas kepolisian Direktorat Narkoba Polda Bali, 13 September 2019 lalu bersama dengan barang bukti berupa 2 paket plastik klip berisi sabu dengan berat total 209,67 gram.

Penangkapan tersebut, lanjut Jaksa berawal dari laporan masyarakat bahwa di Jalan Sedap Malam, Denpasar sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkoba.

Akhirnya petugas kepolisian dari Direktorat Narkoba Bali melakukan penyelidikan dan pengintaian pada tanggal 12 September 2019 sekitar pukul 17.00 Wita. Petugas melakukan penggeledehan di rumah kos No.4, Kamar No.5, Jalan Sedap Malam, Gang Ibu Alam Kesiman, Denpasar Timur.

Dalam dakwaan Jaksa Eddy, barang bukti narkotik itu milik seseorang bernama Pak Putu. Diamana sebelumnya Putu, pada 10 September 2019, menyuruh terdakwa untuk mengambil paket tersebut pada seorang laki-laki yang tidak kenal di SPBU Jalan Antasura Denpasar.

Ketika itu terdakwa menerima 5 bungkus plastik almunium foil di dalamnya berisi sabu. Selanjutnya Putu meminta pada terdakwa untuk kembali menyerahkan 3 paket kepada pemberi dan 2 paket sisanya dibawa Agus ke kosnya.

"Terdakwa bersedia melakukan hal tersebutkan karena dijanjikan akan diberikan imbalan berupa uang oleh Pak Putu," pungkasnya.
Share this Article :